Berita Surabaya

VIDEO - Heboh Penemuan Jenglot di Pantai Ria Kenjeran Surabaya

Camat Bulak Kenjeran Prayitno menceritakan sebelum ditemukan benda mirip Jenglot tersebut, seorang warga mengaku melihat orang membuang sesuatu.

Reportase: Pipit Maulidiya

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebuah benda aneh ditemukan warga Pesisir Pantai Kenjeran, Senin (16/10/2017). Benda itu disebut-sebut sebagai Jenglot.

Sebagian masyarakat Indonesia, menganggap bahwa Jenglot merupakan makhluk berkekuatan mistik.

Prayitno, Camat Bulak Kenjeran menceritakan sebelum ditemukan benda mirip Jenglot tersebut, seorang warga mengaku melihat orang membuang sesuatu.

"Waktu itu dibuang di batu-batu Pesisir Pantai Kenjeran. Saat itu sore hari, banyak orang melihat indahnya laut pasang. Melihat ada orang membuang kotak ini, kemudian pengunjung pantai penasaran. Mendekat ternyata ditemukan Jenglot ini sudah tercecer dari kotak dan kain kafannya," kisahnya pada Surya.co.id.

Agar tidak menimbulkan resah pengunjung dan warga, Satpol PP yang kala itu bertugas akhirnya mengamankan benda tersebut.

Kini benda yang disebut Jenglot itu aman disimpan di lemari Kecamatan Bulak.

Prayitno belum memiliki rencana apapun terhadap Jenglot tersebut.

Dia mengusulkan agar tak meresahkan warga, benda tersebut dibuang saja.

"Belum tahu ini. Tapi sementara, kami masih menunggu pemilik jenglot ini. Mau menannyakan apa sebenarnya maksud di taruh di tempat itu," tambahnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved