Sambang Kampung

Lurah Ketintang Yuli Darmawati Dukung Peningkatan Minat Baca Warga

Lurah Ketintang Yuli Darmawati mengungkapkan peningkatan minat baca menjadi program yang didukung pihak kelurahan.

Lurah Ketintang Yuli Darmawati Dukung Peningkatan Minat Baca Warga
surya/achmad zaimul haq
Lurah Ketintang Yuli Darmawati 

SURYA.co.id | SURABAYA – Keberadaan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di RW 3 Ketintang menjadi daya tarik tersendiri bagi warga.

Buku bacaan yang tersedia juga menjadi daya tarik nak-anka hingga ibu rumah tangga. Sayangnya jumlah buku yang diperoleh dari badan perpustakaan dan arsip masih terbatas.

Lurah Ketintang Yuli Darmawati mengungkapkan peningkatan minat baca menjadi program yang didukung pihak kelurahan. Sehingga pihak kelurahan kerap menyosialisasi warga agar tidak menjual buku yang tidak terpakai.

“Kami juga mencari bantuan dari pihak swasta utuk menambah kolehsi TBM warga,” ungkapnya.

Peningkatan minat baca ini dikatakannya juga muli diimbaskan pada RW lain sebab baginya tidak mudah meningkatkan kesadaran warga untuk membaca.

”Di ketintang ini ada yang orang lawas, ada yang kena urbanisasi, ada yang perumahan elit yang banyak pendatang. Budayanya berbeda, jadi tidak semua wilayah bisa menerima kebiasana baru,” ujarnya.

Putri Sinta, penjaga TBM RW 3 Ketintang mengungkapkan dalam TBM selain menyediakan buku bacaan juga menyediakan bimbingan belajar. Mulai dari membantu mengerjakan pekerjaan rumah juga membantu baca tulis dan hitung.

“Kemajuan budaya literasi juga tergantung dari dukungan masyarakat sekitar baik donasi buku atau dukungan moral untuk menghimbau anaknya main ke TBM,” pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved