Press Release

Gadeng KAGAMA, Citilink Bidik Jumlah Alumni Untuk Naikkan Jumlah Penumpang

Citilink Indonesia bersama dengan KAGAMA menyepakati kerjasama bagi para alumni UGM dalam upaya mendukung mobilitas akademisi

Gadeng KAGAMA, Citilink Bidik Jumlah Alumni Untuk Naikkan Jumlah Penumpang
surya/istimewa
Direktur Niaga Citilink Indonesia, Andy Adrian bersama Sekretaris Jenderal KAGAMA, Ari Dwipayana dan disaksikan Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, saat penandatangan perjanjian kerjasama di Jakarta. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Besarnya jumlah alumni dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, dibidik PT Citilink Indonesia sebagai pasar yang potensial dalam meningkatkan jumlah penumpangnya.

Tercatat, jumlah alumni UGM yang tergabung dalam Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) lebih dari 200.000 orang.

"Keberadaan para alumni yang tersebar luas di seantero tanah air menunjukkan betapa perannya yang betul-betul dirasakan masyarakat luas, terlebih dengan julukannya sebagai lulusan yang merakyat,” kata Juliandra Nurtjahjo, Direktur Utama Citilink Indonesia, dalam rilisnya Jumat (13/10/2017).

Karena itu, Citilink Indonesia bersama dengan KAGAMA menyepakati kerjasama bagi para alumni UGM dalam upaya mendukung mobilitas akademisi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menurut Juliandra, tersebarnya alumni UGM di seluruh penjuru Indonesia, menjadi salah satu alasan Citilink Indonesia memilih KAGAMA sebagai mitra yang tepat dalam membantu percepatan pengembangan bisnis yang kini sedang dialami Citilink Indonesia.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara keduanya telah dilakukan Rabu (11/10/2017).

Juliandra menambahkan, UGM terkenal memiliki reputasi yang sangat baik di dalam negeri maupun luar negeri, terbuktii dengan banyaknya tokoh penting lahir dari UGM yang telah banyak memberikan kontribusi penting, serta pengaruh besar bagi kemajuan bangsa.

“Citilink Indonesia melihat 56.000 mahasiswa dan 200.000 alumni UGM yang saat ini tersebar di pelosok nusantara bahkan luar negeri sebagai potensi yang sangat luar biasa,” tambah Juliandra.

Dengan kerjasama ini, anggota KAGAMA mendapatkan kemudahan ketika melakukan perjalanan dengan Citilink Indonesia dan diharapkan akan memberikan pengalaman terbang yang unik, menyenangkan, dantentunya tak terlupakan.

Potensi market lainnya yang dapat dikapitalisasi bersama adalah fakta mengenai jumlah lulusan UGM yang besar mencapai angka 6.700 wisudawan setiap tahunnya, serta banyaknya peserta yang mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved