Breaking News:

Hindari Kesurupan, Peserta Diklat PT Angkasa Pura 1 Disiram Air Kembang

Agar tidak ada peserta kesurupan seperti tahun lalu, Diklat PT Angkasa Pura 1 di Pusdik Brimob Watu Kosek tahun ini diwarnai siraman air kembang.

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq
Para peserta diklat Angkasa Pura 1 di Pusdik Watukosek disiram air kembang saat pembukaan diklat, Rabu (11/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tak ingin terjadi kesurupan seperti tahun sebelumnya, Diklat PT Angkasa Pura 1 yang digelar di Pusdik Brimob Watu Kosek, Rabu (11/10/2017), pembukaan Diklat tahun ini diwarnai dengan aksi menyiram air kembang. 

Air kembang itu dipercikkan kepada para peserta yang sudah bersiap di lapangan. 

Saat upacara pembukaan diklat dimulai, Direktur Operasi PT Angkasa Pura 1, Windo Asrul Rose, selaku inspektur upacara menyiramkan air kembang itu ke perwakilan peserta diklat

Kepala Pusdik Brimob Watu Kosek, Kombespol Pasetyo Wibowo tak menolak jika siraman air kembang itu untuk antisipasi agar tidak ada kesurupan lagi.

"Ya bisa jadi demikian," kata Prasetyo.

Sementara itu, dalam diklat kali ini, kata Windo, sebanyak 132 pegawai baru PT Angkasa Pura (AP) 1 dari seluruh wilayah Indonesia timur, dilatih semimiliter.

 Mereka akan digembleng selama 2 pekan mulai 10 Oktober 2017 hingga 23 Oktober 2017 mendatang. 

Di tempat yang sama dan momen kegiatan diklat serupa menyambut pegawai baru, sejumlah peserta saat itu meronta sekenanya. Tiba-tiba di tengah barisan upacara pembukaan Diklat, mereka kesurupan.

"Kami bersyukur jika diklat pegawai baru kali ini tidak ada kesurupan. Saya tak tak tahu kalau diklat lalu ada kesurupannya," ujar Windo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved