Breaking News:

Industri Kreatif

Dapat Hak Cipta Industri Kreatif Ternyata Mudah. Begini Caranya

Para pelaku industri kreatif di Indonesia kian dipermudah dalam mendapatkan hak cipta. Begini caranya...

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Berbagai macam produk karya mahasiswa dipamerkan dalam Suroboyo Creative Week 2017 di Dyandra Convention Center, Selasa (10/10). Pemerintah Indonesia, melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) secara serius memberikan wadah kepada para pelaku industri ekonomi kreatif salah satunya untuk terhubung terus dengan setiap kegiatan yang mereka selenggarakan melalui web site http://www.bekraf.go.id. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejumlah pelaku industri kreatif mungkin masih merasa kesulitan mendaftarkan Hak Cipta atas karyanya.

Namun sekarang tidak lagi.

Wawan Rusiawan, Direktur Riset dan Pengembangan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf), mengaku telah menyediakan cara mudah untuk bisa diakses oleh pelaku industri kreatif.

"Pelaku industri kreatif hanya perlu mengakses website kami di bekraf.go.id untuk mengurus seperti Hak Cipta, Merek, Desain dan lainnya. Ada bagian khusus yang akan mengurus, yaitu Deputi Fasilitas Hak Kekayaan Intelektual dan Regulasi," paparnya saat ditemui di Suroboyo Creative Week, di Dyandra Convention Center Surabaya, Selasa (10/10/2017).

(Baca: Bekraf Dorong Pelaku Industri Kreatif Gabung Bisma)

Wawan melanjutkan, untuk mendapatkan Hak Cipta, pelaku bisnis tidak perlu mencemaskan biaya karena semuanya bisa didapatkan secara gratis.

"Pembukaan pendaftaran hak cipta biasanya bersamaan dengan pembukaan program-program kegiatan yang akan dilaksanakan. Kami akan mendatangi kota-kota mereka yang mendaftar, jadi mereka tidak perlu repot," tambahnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved