Breaking News:

Lifestyle

Pebalet Tiga Generasi Sajikan Pentas Istimewa di Empire Palace, Inilah Karya Mereka

Para penari IDCO adalah kalangan profesional yang memang memfokuskan karir mereka di seni balet.

surya/achmad pramudito
Para pebalet Indonesian Dance Company unjuk kemampuan di pentas 61th Annual Marlupi Dance Academy Ballet & Modern Dance/Jazz/Hiphop Recital yang digelar di Empire Palace, Minggu (1/10/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Inilah pertunjukan balet spesial dan jarang terjadi. Pebalet tiga generasi, Marlupi Sijangga, Fifi Sijangga, dan Claresta Alim gabung dalam sebuah pertunjukan bertajuk 61th Annual Marlupi Dance Academy Ballet & Modern Dance/Jazz/Hiphop Recital.

Mereka tidak menari. Namun, menampilkan murid-murid terbaik mereka yang sudah digodok di sekolah balet Marlupi Dance Academy dan Indonesian Dance Company (IDCO).

Sebanyak 600 penari balet dari dua sekolah balet terkemuka di Tanah Air ini bakal memeriahkan pentas di Empire Palace, Minggu (1/10/2017).

Mereka tampil dalam dua sesi, yaitu pagi pukul 11.00 dan sore pukul 17.00.

Para pebalet dengan usia anak-anak, remaja, hingga dewasa ini akan memamerkan 22 tarian, empat tarian diantaranya adalah pementasan Indonesian Dance Company (IDCO).

Empat tarian itu adalah ‘Si Patmo’ yang menyuguhkan kreasi balet dan budaya Betawi.

Kemudian ‘Duo Sejoli’ yang disuguhkan dalam format jazz Broadway. Sedang tari ‘Koloni’ adalah kreasi kontemporer, dan ‘Prayer’ disajikan dalam bentuk tari modern.

Para penari IDCO adalah kalangan profesional yang memang memfokuskan karir mereka di seni balet.

“Mereka berlatih tiap hari pukul 09.00-13.00. Meski menggeluti balet, mereka juga punya profesi sendiri-sendiri,” papar Claresta Alim, pendiri IDCO, kepada Surya, Sabtu (30/9/2017).

Sementara Fifi Sijangga menyatakan pentas balet ini bisa terselenggara berkat kerja keras dan dukungan 30 guru balet di Marlupi Dance Academy dan IDCO.

“Perlu kerja keras untuk bisa membawakan banyak kreasi dalam satu kesempatan seperti ini,” tutur putri Marlupi yang kini mengelola Marlupi Dance Academy Jakarta.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved