Berita Olahraga

Cari Wakil Indonesia Timur, Turnamen Bulutangkis Djarum Antarmedia Digelar di Surabaya

GOR Sudirman menjadi tempat perhelatan persaingan pebulutangkis antarmedia wilayah Indonesia Timur,

Cari Wakil Indonesia Timur, Turnamen Bulutangkis Djarum Antarmedia Digelar di Surabaya
pixabay
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakti Olahraga Djarum Foundation Turnamen Bulutangkis Antarmedia kembali digelar.

Pertandingan akan mulai digelar 18-19 Oktober mendatang di GOR Sudirman Surabaya.

GOR Sudirman menjadi tempat perhelatan persaingan pebulutangkis antarmedia wilayah Indonesia Timur, sebab dalam turnamen ini digelar dibeberapa wilayah Indonesia.

Dalam gelaran turnamen tahun ini, kelompok yang bertanding berbeda dengan tahun lalu, pada tahun 2016 lalu, ialah perorangan.

Namun tahun ini digelar menjadi beregu, dan sistem yang dipakai yakni mempertandingkan beregu dan perorangan.

"Nanti urutannya ganda, tunggal, dan ganda. Mekanismenya, peserta tak boleh merangkap tunggal dan ganda dalam satu pertandingan," ujar Dwi Klik Santoso, Perwakilan Turnamen Bulutangkis Antarmedia, Selasa (3/10/2017).

Selain itu, panitia juga membatasi peserta di setiap tim. Satu tim minimal mendaftarkan lima dan maksimal enam peserta saja.

"Untuk jumlah anggota, terdiri dari empat wartawan dan dua karyawan media. Dengan peserta paling muda usianya 27 tahun," jelasnya.

Tak hanya itu, panitia juga mengaku akan benar-benar memperketat keabsahan administrasi para peserta yang ikut dalam turnamen ini.

Bahkan apabila terbukti menyalahi aturan maka akan didiskualifikasi saat itu juga.

"Karena ini khusus untuk pekerja media, mantan pebulutangkis nasional dilarang ikut. Selain itu peserta harus memperlihatkan identitas yang masih aktif, yakni kartu karyawan dan kartu wartawan yang dikeluarkan media tempat dia bekerja," papar Dwi.

Bagi yang menang dan menjadi juara dalam babak penyisihan di Indonesia Wilayah Timur ini, akan berkesempatan bertanding di GOR Kudus, untuk bersaing menjadi juara nasional dengan total hadiah Rp 55 juta.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved