Gunung Agung Terkini

Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung di Karangasem Bali Lewat Program Satu Hati

Bantuan itu akan didistribusikan ke beberapa posko penampungan pengungsi Gunung Agung di lokasi Karangasem.

Bantuan untuk Pengungsi Gunung Agung di Karangasem Bali Lewat Program Satu Hati
surya/galih lintartika
Bantuan untuk pengungsi Gunung Agung di Karangasem, Bali, lewat program Satu Hati dari PT Amerta Indah Otsuka. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Banyaknya pengungsi akibat aktivitas Gunung Agung di Karangasem, Bali meningkat, membuat PT Amerta Indah Otsuka tergerak untuk memberikan donasi, Senin (2/10/2017).

Produsen minuman Pocari Sweat ini mengirimkan bantuan untuk para pengungsi peristiwa alam gunung tersebut melalui program Satu Hati.

Dalam program ini, perusahaan mengirimkan bantuan produk sebanyak 24.000 botol Pocari Sweat.
Diharapkan bantuan itu bisa bermanfaat bagi para pengungsi tersebut.

"Semoga bantuan ini bisa membantu menjaga cairan tubuh agar terhindar dari dehidrasi," kata Yoshihiro Bando, Presiden Director PT Amerta Indah Otsuka.

Rencananya, kata dia, bantuan itu akan didistribusikan ke beberapa posko penampungan pengungsi di lokasi Karangasem.

Di mana di lokasi ini memiliki jumlah pengungsi yang cukup banyak.

"Dari data yang kami himpun di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, jumlah pengungsi sampai dengan hari ini sudah lebih dari 90.000 ribu jiwa dan kemungkinan jumlah ini masih akan terus bertambah," jelasnya.

Penyerahan bantuan ini diberikan langsung oleh perwakilan perusahan dengan dibantu Palang Merah Indonesia Provinsi Bali.

“Kami berkomitmen untuk selalu hadir dan membantu masyarakat Indonesia melalui Satu Hati ini. Semoga donasi ini dapat diterima dengan baik. Doa kami bagi seluruh pengungsi, tetap sabar, semoga saudara kami bisa segera melewati masa-masa sulit ini” tambah dia.

Sekadar diketahui, program Satu Hati ini selalu berkontribusi dalam memberikan donasi bagi korban bencana alam di Indonesia.

Bantuan seperti ini sebelumnya sudah didonasikan pada saat terjadinya bencana alam tsunami di Aceh, gempa bumi di Yogyakarta, gempa bumi di Padang, meletusnya Gunung Merapi, meletusnya Gunung Sinabung dan beberapa kejadian bencana alam lainnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved