'Gara-gara Teuku Wisnu' Para Artis jadi Juragan Kue

Masih hangat Ayu Ting-Ting ataupun Inul Daratista yang baru-baru ini ikutan buka toko kue, siapa sih artis yang pertama punya ide usaha ini?

'Gara-gara Teuku Wisnu' Para Artis jadi Juragan Kue
kompas.com/andi muttya keteng pangerang
Teuku Wisnu dan istrinya Shireen Sungkar 

SURYA.CO.ID - Bila beberapa waktu belakangan Ayu Ting-Ting dan Inul Daratista jadi bulan-bulanan netizen akibat bisnis kue sudah menjamur di kalangan artis, ternyata Teuku Wisnulah pelopor usaha ini.

Dilansir dari Travel Kompas yang memaparkan 24 artis Ibukota berlomba pasarkan oleh-oleh jajanan, ternyata Teuku Wisnulah yang berada pada urutan pertama sebagai pendiri.

( Baca juga Ini Dia 24 Oleh-oleh Kekinian Milik Artis di Berbagai Kota )

Memasarkan jajanannya dengan nama "Strudel Malang", Wisnu membuka usahanya 3 tahun silam tepatnya 20 Desember 2014.

Strudel itu terinspirasi dari kue asal Eropa, baklava, kesukaannya dan sang istri yang kemudian dimodifikasi hadir dalam berbagai varian.

Salah satu rasa yang ditawarkan wisnu adalah apel khas Malang.

Baca: Inul Tanggapi Netizen yang Komentari Toko Kuenya Dengan Jawaban Ini )

Shireen Sungkar pun pernah mengunggah dalam akun Instagramnya (12/05/2017) bagaimana suaminya yang dulu pemeran Farel Cinta Fitri ini harus merelakan dunia sinetron dan mencoba usaha kue.

Meski dicemooh berbagai pihak, Wisnu berhasil membuktikan dia jadi sumber inspirasi.

Mendadak kangen @strudelmalang bisnis pak @teukuwisnu setelah beberapa kali bisnis gagal ,ahirnya nemuin konsep ini dulu banyak dinyinyirin org jualan kue ngapain ?
cuma di satu kota lagi kapan untung nya ?
hehehe gak nyangka malah sekarang banyak jadi inspirasi banyak orang termasuk aku juga ahirnya bikin juga ,banyak yg kira para artis itu brand ambassadors di satu managemen padahal ,beda beda ,modal masing masing ,tim masing masing dan bukan BA saling support ajaaa ,,,
mudh mudahan berkah dan sukses smua doain yaaa dan yg pada hobby baking smoga smua dilancarkan kalo punya impian punya toko kue dan sukses semua amin saling mendoakan ya dan apapun bisnis kalian yg baru mau dimulai insyallah dilancarkan rezeki Allah yg atur
Baca: Ayu Ting Ting Buka Toko Kue Kekininan, Netizen Malah Boikot Dengan Cara Ini )

"dulu banyak dinyinyirin org jualan kue ngapain ?cuma di satu kota lagi kapan untung nya ? hehehe gak nyangka malah sekarang banyak jadi inspirasi banyak orang," begitu sebagian caption Shireen dalam unggahannya yang menampilkan foto Strudel Malang.

Penulis: Insani Ursha Jannati
Editor: Insani Ursha Jannati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved