MotoGP Aragon 2017

MotoGP Aragon 2017 - Jorge Lorenzo Terkejut Mulai Balapan di Baris Terdepan

Ikuti Kualifikasi 1, pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, tidak menyangka bisa mengawali balapan dari baris terdepan pada seri MotoGP Aragon.

MotoGP Aragon 2017 - Jorge Lorenzo Terkejut Mulai Balapan di Baris Terdepan
BolaSport.com

SURYA.co.id - Pada sesi latihan bebas kedua hari Jumat, Jorge Lorenzo sempat berada di posisi kedua dengan catatan waktu 2 menit 0,072 detik.

Sedangkan pada latihan bebas ketiga, pebalap Spanyol tersebut harus puas berada di posisi ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 49,286 detik.

Pada hasil kombinasi latihan bebas, Jorge Lorenzo hanya berada di posisi ke-11, sehingga tiga kali juara dunia MotoGP itu harus melalui babak kualifikasi 1.

"Hari ini kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan saya senang dengan kemajuan saya dari pagi sampai sore ini," kata Jorge Lorenzo seperti dikutip BolaSport.com dari situs tim Ducati.

Pebalap Spanyol itu tidak mengira jika dirinya mampu berada di posisi kedua setelah pada babak kualifikasi kedua, Sabtu (23/9/2017), dengan catatan waktu 1 menit 47,735 detik.

Lorenzo menyebut hasil itu didapat karena dirinya mengikuti babak kualifikasi 1, sehingga mampu melakukan lebih banyak putaran yang membuat ban lebih siap.

"Saya memiliki beberapa sensai hebat, baik di FP4 atau di babak kualifikasi dan cukup mengejutkan berada di barisan depan jika melihat waktu saya pagi ini (Sabtu)," ujar Lorenzo.

"Kami ini berguna untuk ikut serta dalam babak kualifikasi 1, karena saya bisa melakukan lebih banyak putaran dengan ban soft dan bersiap lebih baik untuk kualifikasi kedua."

Pole position MotoGP Aragon sendiri berhasil diraih pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, setelah mencatatkan waktu 1 menit 47,635 detik.

Sedangkan posisi ketiga menjadi milik Valentino Rossi yang baru saja melakukan comeback setelah melewatkan MotoGP San Marino, dengan catatan waktu 1 menit 47,815 detik.

Jorge Lorenzo sendiri mempunyai catatan apik saat balapan di Sirkuit Aragon, dengan berhasil meraih dua kemenangan (2014 dan 2015).

Berita ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul MotoGP Aragon 2017 - Ikuti Kualifikasi 1, Jorge Lorenzo Kaget Mulai Balapan di Baris Terdepan

Penulis: Any Riaya Nikita
Editor: Any Riaya Nikita
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved