Berita Kediri

Ada Larung Sesaji, Bursa Buah hingga Jaranan di Festival Kelud 2017

Pesona Gunung Kelud dengan panorama yang tersohor itu bakal memikat dan membuat daya tarik untuk menyedot ribuan wisatawan lokal maupun dari manca

Ada Larung Sesaji, Bursa Buah hingga Jaranan di Festival Kelud 2017
surya/Ahmad Faisol
Puncak dan kawah Gunung Kelud. 

SURYA.co.id I KEDIRI - Festival Kelud 2017 telah menjadi program unggulan sektor pariwisata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri.

Rencananya, opening festival Kelud ini akan dibuka langsung oleh Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno, hari ini, Sabtu (23/9/2017).

Pesona Gunung Kelud dengan panorama yang tersohor itu bakal memikat dan membuat daya tarik untuk menyedot ribuan wisatawan lokal maupun dari mancanegara.

Nantinya, para pengunjung dapat menikmati suasana asri Gunung Kelud sembari dihibur suguhan pentas campursari, lomba tari dan bazar pameran produk UMKM Kabupaten Kediri.

Rangkaian kegiatan pada festival Kelud yang paling dinantikan adalah Tobong Perfomance Arts pada tanggal 28-30 September.

Kemudian ada acara tradisi larung sejaji Gunung Kelud serta bursa buah dan agrobisnis.

Setelah itu, disusul kesenian khas festival jaranan dan Kelud Bike Camp yang didedikasikan untuk penghobi sepeda.

Puncaknya adalah acara Kelud Vulcano Road Run yang diikuti oleh ribuan orang, pada (8/10/2017).

Festival Kelud 2017 ini merupakan prioritas dari Pemkab Kediri terlepas dari polemik penyelesaian batas wilayah antara Pemkab Kediri dan Pemkab Blitar terkait batas wilayah dua kabupaten yang berada di kawasan puncak Gunung Kelud paska putusan MA.

Pemerintah Kabupaten Kediri berharap semua pihak agar bersikap obyektif dalam mencermati putusan kasasi masalah sengketa batas wilayah Gunung Kelud.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved