Buka Gerai Kesembilan di Tunjungan Plaza, Informa Tingkatkan Minat Konsumen Lewat Displai Berkonsep

Informa, anak usaha Kawan Lama Group yang bergerak di retail furniture, membuka gerai kesembilan di Jatim yang mengusung konsep berbeda.

SURYA.co.id | SURABAYA - Informa, anak usaha Kawan Lama Group yang bergerak di retail furniture, membuka gerai kesembilan di Jawa Timur.

Gerai baru ini dibuka bersamaan dengan operasionalnya Tunjungan Plaza (TP) 6 di Surabaya, Sabtu (23/9/2017).

"Ini merupakan gerai kesembilan di Jatim dan berbeda dengan gerai lain yang sudah ada, khusus di TP 6 kami sajikan dengan konsep atau tema sesuai dengan warna, kombinasi warna yang cocok, untuk display-displaynya," kata Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group, Jumat (22/9/2017).

Di TP 2, kata Nana, sudah ada gerai Informa. Meski berada di lokasi yang sama, Nana menyebutkan, pihaknya tidak berebut pasar. Namun memberi pilihan kepada konsumen untuk mendapatkan produk yang pas atau sesuai dengan tata letak sedemikan.

Misalnya sofa warna hijau, bisa dipadu padankan dengan rak atau lemari cokelat. Dengan akses atau hiasan antara lain, bunga, vas, dan pernak-pernik yang sesuai. Atau misalnya tema vintage corner, banyak produk tena vintage yang dijadikan satu.

"Ini yang membedakan gerai di TP 6 dengan lainnya. Kalau yang di TP 2 dan gerai lain, lebih banyak ditata atau didisplay sesuai fungsinya," tambah Nana.

Managing Director Informa, Mautia Kumala, menambahkan, potensi pasar furniture di Surabaya masih akan tumbuh. Apalagi banyak apartemen baru, yang unitnya ada yang harus diisi sendiri atau diisi oleh pengembang.

"Karena itu kami siapkan custom furniture sebagai salah satu inovasi yang kami hadirkan, agar konsumen bisa mendapat rujukan meski untuk selanjutnya kami serahkan ke konsumen keputusannya," jelas Mutia.

Informa juga memiliki layanan jasa konsultan tata ruang atau arsitek yang bisa memberikan solusi menata ruang dalam ukuran tertentu dengan produk-produk yang sesuai.

Selain itu, juga layanan Clean and Care, yang memberikan layanan pasca beli, untuk perawatan produk tertentu. Misalnya spring bed, sofa, karpet, dan sejenisnya.

Untuk menarik konsumen di hari pertama operasional, Informa memberikan promosi cash back hingga Rp 4 juta. Kemudian tebus murah, untuk jenis barang tertentu. Juga penawaran cicilan hingga 36 bulan dengan bunga 0 persen dengan kartu Mandiri atau CIMB Niaga.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved