Pesan Istri Kapolri ke Siswa SMA Kemala Bhayangkari: Jangan Cuma Incar Ijazah Sarjana

Istri Kapolri Tito Karnavian, Rabu (20/9) bertemu dengan para siswa SMA Kemala Bhayangkari. Kepada mereka, Tri bilang agar tak hanya mengejar ijazah.

Pesan Istri Kapolri ke Siswa SMA Kemala Bhayangkari: Jangan Cuma Incar Ijazah Sarjana
Surabaya.tribunnews.com/Irwan Syairwan
Istri Kapolri Tito Karnavian ketika meresmikan fasilitas olahraga di SMA Kemala Bhayangkari 3 Pusdik Sabhara Porong, Sidoarjo, Rabu (20/9/2017). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pergerakan zaman yang terus berubah, menuntut masyarakat saat ini untuk mengikuti dan beradaptasi dengan perubahan tersebut.

Pesan ini disampaikan istri Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Tri Tito Karnavian, kepada para siswa SMA Kemala Bhayangkari 3 Pusdik Sabhara Porong, ketika meresmikan Gedung Olahraga Atmani Wedhana sekolah tersebut, Rabu (20/8/2017).

Tri menyampaikan pesan semangat itu untuk membuka cakrawala siswa terkait perubahan zaman di era digital.

"Sekarang zaman internet, siswa harus bisa beradaptasi kecanggihan internet untuk melakukan hal positif, meningkatkan prestasi, dan kualitas diri," kata Tri.

Tri meminta para siswa untuk tak hanya mengejar gelar sarjana saja. Siswa juga harus memiliki keahlian lain seperi bidang seni, olahraga, sains, juga berwirausaha.

Siswa yang hanya mengandalkan ijazah sarjana, lanjutnya, merupakan hal yang sudah kuno.

Menurutnya, pekerjaan yang menghasilkan uang saat ini tak melulu melalui kerja kantoran. Menjadi pengusaha melalui media internet saat ini sangat menjanjikan kesuksesan seseorang.

"Banyak anak muda kreatif yang memanfaatkan internet sebagai penghasil uang. Kalian (para siswa) juga bisa demikian, asalkan tetap dalam koridor yang benar," paparnya.

Terkait gedung olahraga, Tri menyatakan pihaknya sebagai Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari berkewajiban untuk mengembangkan sekolah-sekolah di bawah binaannya. Bentuknya bisa bermacam-macam, tergantung kebutuhan sekolah tersebut.

"Di Sidoarjo butuh gedung olahraga yang representatif. Kalau di daerah lain mungkin berbeda," jelasnya.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved