Futsal Piala Gubernur Jatim 2017

Wankum Paling Produktif di Turnamen Futsal Piala Gubernur 2017

Bermain di hari pertama dalam perebutan Piala Gubernur Jatim, tim futsal Wankum (Wartawan Hukum) berhasil menjadi tim yang paling produktif.

Wankum Paling Produktif di Turnamen Futsal Piala Gubernur 2017
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Tim futsal Wankum jadi tim paling produktif di ajang kompetisi futsal antar pokja wartawan yang memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim Futsal Wankum (Wartawan Hukum) menjadi tim paling produktif di gelaran Futsal Piala Gubernur Jatim 2017 yang dimulai Selasa (19/9/2017).

Di laga pembuka yang digelar di Gool Futsal Surabaya, Bimbim dan kawan-kawan sukses menggilas tim futsal PWI Tuban dengan skor 11-4.

"Kami sempat kaget di awal. Tuban bermain trengginas dengan mencetak tiga gol pembuka. Untung teman-teman cepat berbenah hingga sukses membalikkan keadaan," kata Bimbim usia laga.

Gol sebanyak itu 4 diantaranya tercipta dari kaki Abdullah, Tovic (3 gol), dan 4 gol lainnya dicetak Eko Supriyanto, Pardosi, Rofik, dan Wahyu Pratama.

"Bonus besar telah disiapkan untuk teman-teman yang bermain ciamik. Dan dukungan akan terus mengalir untuk kesuksesan tim," timpal Komang, Manager Wankum.

Di laga lain, tim-tim unggulan juga sukses mencetak kemenangan. Tuan rumah Pahlawan menang 5-3 atas PWI Malang, PWI Gresik unggul 5-4 dari Indrapura, Densus 87 juga menang 5-3 dari Dakota, PWI Sidoarjo menggilas Kompor 10-6, Tim Eksbis menang 5-4 dari Forwahub, dan IJTI berbagi angka 3-3 lawan PWI Lamongan.

Yang mengejutkan, Tim Polrestabes Surabaya tunduk dari tim Pendidikan dengan skor 4-5. Padahal, Polrestabes jauh lebih diunggulkan. Apalagi, pendidikan tanpa diperkuat Marquee playernya, Abdi.

Gelaran Futsal Antarpokja Wartawan Jawa Timur dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Jatim ke-72 ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

"Selain memperingati Hadi Jadi Provinsi Jatim ke-72, kegiatan ini sekaligus sebagai ungkapan terima kasih kepada para wartawan yang ikut berkontribusi aktif dalam menjaga situasi aman dan nyaman di Jatim," kata Gubernur Soekarwo.

Peran media, menurut statistik, telah memberi kontribusi paling aman dan nyaman di Jatim. "Terima kasih telah menjaga dinamika Jatim dengan luar biasa, tidak direm, tapi juga tidak keblabasan. Dinamika tetap ada, tapi berkat peran media, Jatim tetap aman dan nyaman” pujinya.

Ditambahkan, wartawan dan masyarakat Jatim punya ciri khas yaitu memiliki jiwa petarung, karena itu, Pakde Karwo berpesan agar media mampu menjaga dinamika di Jatim dengan bijak.

Menurut Soekarwo, turnamen ini juga sebagai cermin atau citra dari wartawan. Karena itu, Pakde meminta agar seluruh peserta mampu menjaga semangat sportivitas dan kekompakan.

“Bermainlah dengan sungguh-sungguh tapi tetap jaga sportivitas. Jika sedikit saja agak emosional, apalagi sampai ricuh, maka penilaian masyarakat akan tidak bagus,” pesannya.

Jika penyelenggaraan turnamen ini sukses, lanjut Pakde Karwo, ke depan dirinya akan menggelar turnamen ini dengan skala lebih besar. Setidaknya bisa diikuti semua Pokja Wartawan dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. 

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved