Berita Surabaya

Ke Irlandia Terima Penghargaan UNESCO, Risma juga akan Bicara sejumlah Hal di Hadapan Walikota Dunia

"Surabaya akan menerima penghargaan lagi. Saya malam ini berangkat ke Cork, menurut perwakilan Indonesia di UNESCO, Indonesia baru pertama kali."

Ke Irlandia Terima Penghargaan UNESCO, Risma juga akan Bicara sejumlah Hal di Hadapan Walikota Dunia
Surya/Ahmad Amru Muiz
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (tengah) menerima penghargaan Predikat Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI di Jakarta. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Kota Surabaya bakal kembali menerima penghargaan skala internasional.

Malam ini, Jumat (15/9/2017), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dijadwalkan terbang ke Cork, Irlandia, untuk menerima penghargaan Learning City dari UNESCO.

Penghargaan itu akan diterima bersama 14 negara dalam ajang International Conference on Learning Cities (ICLC) yang diselenggaran UNESCO pada 15-21 September 2017.

"Surabaya akan menerima penghargaan lagi. Saya malam ini berangkat ke Cork, menurut perwakilan Indonesia di UNESCO, Indonesia baru pertama kali dapat penghargaan itu," kata Risma.

Setelah menerima penghargaan, Risma juga diminta UNESCO untuk menjadi pembicara di hadapan wali kota dunia yang diundang. Risma bakal menjadi pembicara pada Senin (18/9/2017) setelah menerima penghargaan.

"Nanti aku berbicara tentang pengembangan ekonomi, pembelajaran kota untuk menumbuhkan Ketenagakerjaan dan Entrepreneur. Tapi sebelumnya akan ada dialog dengan wali kota yang diundang, aku tidak tahu berapa jumlahnya,” jelasnya.

Saat jadi pembicara, Risma akan bercerita tentang perkembangan kota secara menyeluruh mulai kebersihan hingga pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM), di Surabaya yang berkembang secara drastis.

"Aku cerita bagaimana kota ini belajar kebersihan, tentang disiplin, belajar jadi enterpreuner dan sektor lainnya," ucap Risma.

Khusus untuk pengembangan kelompok UKM, awalnya Risma mengaku cukup kesulitan dan tidak semudah yang dibayangkan.

Namun, berkat kerja keras pemkot dan kelompok UKM kini kelompok usaha kecil tersebut bisa menikmati hasilnya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved