Awas, Mulai Besok Jalan Darmokali Ditutup Lagi

Bagi anda yang setiap hari melintas di jalan Darmokali, selama 4 hari kedepan harus cari jalan alternatif karena jalan akan ditutup sementara.

Awas, Mulai Besok Jalan Darmokali Ditutup Lagi
ist/dinas perhubungan kota surabaya
Rute pengalihan arus lalu lintas untuk menindaklanjuti penutupan jl Darmo Kali. Selama empat hari kedepan, Jl Darmokali akan ditutup sementara untuk keperluan pembangunan jembatan Ratna. 

SURYA.co.id| SURABAYA - Bagi pengguna jalan yang biasa melintas di Jalan Darmokali diharapkan besok mencari alternatif jalan lain hingga empat hari ke depan.

Ini lantaran mulai besok (13/7/2017) hingga Jumat (16/9/2017), sepanjang Jalan Darmokali bakal ditutup untuk penyelesaian pengerjaan jembatan Ratna.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surabaya Robben Rico mengatakan, penutupan akan dimulai tengah malam ini.

"Jalan Darmokali harus kami tutup untuk kelancaran penyelesaian jembatan Ratna, karena memang dibutuhkan space untuk kelancaran pengerjaan dan memasang material. Selama ditutup, kendaraan roda dua dan empat dari arah jembatan BAT akan dialihkan ke arah Jalan Dinoyo, sedangkan dari arah Jalan Bengawan tidak boleh belok kanan ke Jalan Darmokali," kata Robben, Selasa (12/9/2017).

(Baca: Jembatan Ratna - Bengawan Mulai Dibangun, Nantinya Pengendara Tak Perlu Lagi Putar Jalan)

Agar tidak banyak pengendara yang kecele, Dinas Perhubungan Kota Surabaya bakal memasang sejumlah rambu peringatan tentang penutupan Jalan Darmokali.

Seperti di kawasan Jalan Ngagel, Jalan Bagong sehingga tidak ada kendaraan yang terpaksa memutar lantaran tidak tahu terkait penutupan jalan Darmokali ini.

"Kami nanti malam akan mulai melakukan persiapan penutupan jalan. Yaitu dengan pemasangan ginder pada erection fitter sepanjang 7 meter di Jembatan Ratna," ulas Robben.

Selaiin itu pihaknya juga sudah meminta ke kontraktor pelaksana agar melakukan sosialisasi ke pengguna jalan. Seperti melakukan pemasangan spanduk peringatan.

Lebih lanjut Robben meminta masyarakat untuk maklum dengan dampak kemacetan yang mungkin akan terjadi. Termasuk kawasan Dinoyo. Menurutnya penutupan jalan selama empat hari ini akan berdampak positif pada perkembangan lalu lintas di Surabaya selanjutnya.

"Jembatan Ratna ini akan menyambungkan Jalan Ratna dan Jalan Bengawan. Nanti akan ada rekayasa lalu lintas lanjutan begitu jembatan siap dioperasikan. Yang jelas jembatan ini juga akan mengurai kemacetan ke depannya," pungkas Robben.

(fz/Fatimatuz Zahroh)

Skema rekayasa lalu lintas untuk penutupan Jalan Darmokali demi kelancaran penyelesaian jembatan Ratna. Sumber : Dinas Perhubungan.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved