Gandeng Braver Community Jatim, Pertamina Gelar Kompetisi Memasak Bright Gas

Kegiatan lomba memasak ini selain sebagai bentuk dukungan #Pertamina kepada komunitas juga sebagai ajang sosialisasi produk #BrightGas

Gandeng Braver Community Jatim, Pertamina Gelar Kompetisi Memasak Bright Gas
ist
Para pemenang lomba memasak sedang berfoto bersama 

SURYA.co.id | PROBOLINGGO - Mendukung kegiatan "1st Anniversary Indonesia Braver Community 2017” oleh komunitas Honda BRV Jawa Timur, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region V menggelar lomba memasak “Cooking With Braver Community” yang diikuti seluruh anggota keluarga komunitas Honda BRV Jawa Timur di Bee Jay Bakau Resort, Probolinggo, Sabtu (9/9/2017).

Kegiatan lomba memasak dengan tema memasak Spaghetti yang melibatkan 50 peserta ini menjadi salah satu agenda utama dalam rangkaian perayaan 1 (satu) tahun anniversary komunitas Honda BRV Jawa Timur dimana komunitas tersebut melakukan touring ke Probolinggo dan Bromo.

Para peserta lomba memasak di Bee Jay Bakau Resort, Probolinggo, Sabtu (9/9/2017)
Para peserta lomba memasak di Bee Jay Bakau Resort, Probolinggo, Sabtu (9/9/2017) (ist)

“Terima kasih kepada Pertamina MOR V yang telah ikut mendukung dan memeriahkan kegiatan ini. Dalam kegiatan ini kami juga ingin membantu mensosialisasikan Bright Gas sebagai bahan bakar gas memasak khususnya bagi keluarga komunitas Honda BRV Jawa Timur,” tutur Ketua Braver Community Jay Arifin.

Sementara, Area Manager Communication & Relations Jatimbalinus, Rifky Rakhman Yusuf menjelaskan, kegiatan lomba memasak ini selain sebagai bentuk dukungan Pertamina kepada komunitas juga sebagai ajang sosialisasi produk Bright Gas.

“Hingga saat ini Pertamina terus melakukan sosialisasi pengunaan Bright Gas, khususnya mengajak para ibu untuk beralih dari pemakaian elpiji 3 kilogram subsidi ke LPG Bright Gas 5,5 kilogram,” Ujarnya.

Menurut Rifky, Bright Gas 5,5 Kg memiliki beberapa kelebihan yakni lebih praktis mengingat tabung beserta isinya total beratnya 12 kilogram, regulator menggunakan katub pengaman ganda, terdapat stiker petunjuk penggunaan, serta terdapat segel dan barcode dari Pertamina sehingga resiko terjadinya pengoplosan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab nyaris tidak mungkin terjadi.

“Hingga semester I 2017, total konsumsi Bright Gas di wilayah MOR V yakni Jawa Timur, Bali, NTT dan NTB meningkat secara signifikan sebesar 214 persen dari semester I 2016 yakni mencapai 7.229 Metrik Ton dengan jumlah konsumsi Bright Gas 12 Kg sebesar 6.275 Metrik Ton atau sebanyak 522.917 tabung dan jumlah konsumsi Bright Gas 5,5 Kg sebesar 954 Metrik Ton atau sebanyak 173.454 tabung,” jelas Rifky.

Guna meningkatkan konsumsi Bright Gas ini, lanjut Rifky, ke depan Pertamina akan terus meningkatkan kerjasama dengan dengan berbagai outlet penjualan Bright Gas agar masyarakat semakin mudah mendapatkannya dan juga mensosialisasikan penggunaan Bright Gas dalam berbagai event termasuk salah satunya seperti dalam event bersama komunitas Honda BRV Jawa Timur ini.

Adapun, diakhir lomba memasak para pemenang masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai serta tabung perdana Bright Gas 5,5 Kg.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved