Asik! Urus Pajak Lima Tahunan Kendaraan kini Cukup Lewat Ponsel

Untuk membayar pajak kendaraan bermotor, anda kini tak perlu lagi repot-repot datang ke kantor Samsat. Sebab, kini hal itu bisa dilakukan dari HP!

Asik! Urus Pajak Lima Tahunan Kendaraan kini Cukup Lewat Ponsel
Ist/Humas Pemprov Jatim
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. H. Akhmad Sukardi saat Launching “e-Smart Samsat” di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jatim, Jalan Manyar Surabaya, Rabu (6/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Masyarakat Jatim kini tak perlu susah-susah antre atau bolak-balik ke Samsat untuk membayar pajak kendaraan.

Sebab, layanan pembayaran pajak kendaraan, baik tahunan maupun lima tahunan, kini bisa dilakukan melalui ponsel. Tak cuma pembayaran pajak, layanan mutasi kendaraan pun bisa dilakukan lewat aplikasi yang diberi nama E-Smart Samsat tersebut. 

"Kemarin (6/9/2017) sudah kami launching e Smart Samsat bersama Polda Jatim dan seluruh stake holder. Cukup dengan HP bisa membayar pajak atau mengurus mutasi kendaraan saat balik nama," terang Kabid Pajak Bapenda Jatim, Aris Sunarya, Kamis (7/9/2017).

Peluncuran aplikasi baru kali itu dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Polisi Machfud Arifin dan Sekdaprov Jatim, Achmad Sukardi di Kantor Bapenda Jatim.

Semua petugas yang selama ini bertugas melayani di Samsat ikut menjadi saksi diluncurkannya aplikasi yang cepat, murah, dan efisien itu.

Selain mereka, ikut hadir para Kapolres dan Kasatlantas seluruh Jatim.

"Ini inovasi yang memangkas cost dan waktu layanan," ucap Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Muh Iqbal.

 Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin memberi apreisiasi khusus atas inovasi E Smart.

"Era IT ini yang ditunggu masyarakat. Surabaya selalu menjadi yang pertama. Dulu wajib Berhelm juga dari sini," ujar Irjen Machfud.

E-Smart Samsat Jatim merupakan aplikasi berbasis smartphone yang ditanam di PlayStore dan AppStore. Warga bisa mengunduh atau mendowonloadnya.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved