Berita Surabaya

Bertemu Kapolrestabes Surabaya, Seperti ini 'Curhat' Sopir Angkutan Konvensional

Hasibuan juga mempertanyakan soal tidak adanya perwakilan atau kantor manaajemen penyedia jasa aplikasi angkutan online di Surabaya

Penulis: Fatkhul Alami | Editor: Titis Jati Permata
surya/fatkhul alamy
Perwakilan angkutan konfensional dan online silaturahmi dengan Kapolrestaes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, Rabu (6/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski tidak bisa menolak kehadiran angkutan online, tapi para sopir angkutan konvensional di Surabaya tetap mempertanyakan regulasi.

Pasalnya, hingga kini belum ada regulasi secara jelas dan tegas soal angkutan berbasis aplikasi online.

Penasehat Komunitas Angkutan Kota Surabaya, Edy Hasibuan meminta keberadaan jasa angkutan online harus ada regulasi yang ditata baik.

Sehingga tidak menimbulkan persoalan di sesama angkutan di Surabaya.

Hasibuan juga mempertanyakan soal tidak adanya perwakilan atau kantor manaajemen penyedia jasa aplikasi angkutan online di Surabaya.

"Mana ada kantor manajemen aplikasi jasa angkutan online di Surabaya, sekarang hanya ada asosiasi diver dan koperasi di Surabaya," ucap Hasibuan saat silaturahmi dan tatap muka perwakilan angkutan konvensional dan online dengan Kapolretabes Surabaya di Mapolretabes, Rabu (6/9/2017).

Menurut Hasibuan, kantor manejemen penyedia aplikasi angkutan online berada di Jakarta.

Sehingga jika ada persoalan atau permasalahan, maka harus melaporkan dulu ke Jakarta.

Purwanto, diriver taksi konvesional menambahkan, selama ini tidak ada batasan wilayah atau zona pengambilan penumpang antara angkutan konvesional dan online.

Ia memberi contoh keberadaan angkutan online di depan RS Dr Soetomo Surabaya.

Di depan lapangan hoki, setiap hari banyak dijadikan mangkal angkutan online (roda dua atau empat).

"Saya usul, sebaiknya ada titik kumpul yang terpisah antara konvensional dan online. Harus ada kesepakatan, mana tempat yang boleh dan tidak dipakai penjemputan angkutan online," saran Purwanto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved