Single Focus

Yuliastutik Raup Untung Berlipat dengan Mobile App. Layani Pijat Ibu Rumah Tangga hingga Tamu Hotel

Layanan pijat telah merambah ke dunia online. Mereka yang menyediakan jasa atau layanan ini pun panen order.

Yuliastutik Raup Untung Berlipat dengan Mobile App. Layani Pijat Ibu Rumah Tangga hingga Tamu Hotel
surabaya.tribunnews.com/Sulvi Sofiana
Yuliastutik menunjukkan aplikasi dalam ponselnya yang dia pakai untuk mencari pelanggan pijat. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gaya hidup modern membuat banyak masyarakat memilih menggunakan aplikasi dalam gadgetnya. Mulai belanja, antar jemput, bahkan layanan pijat. Yuliastutik (40) misalnya, mampu meraup keuntungan lebih banyak melalui aplikasi pemesanan massage ini.

Jumlahnya bahkan lima kali lipat dibandingkan saat ia bekerja di panti pijat. Ia mengungkapkan, jika di panti pijat, upahnya Rp 9.000 untuk setiap klien, dan mendapat uang makan Rp 10.000.

“Kalau di panti pijat saya standby dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Kalau pakai aplikasi ini, kapanpun saya mau bisa saya ambil,” ungkap ibu dua anak ini.

Sayangnya, dengan tinggal di area Sawotratap, Sidoarjo, ia banyak menghabiskan waktu di jalan. Apalagi, ia harus berburu klien dengan cepat saat pemberitahuan aplikasi menyala.

Jika dia melewatkan panggilan aplikasi, maka klien bisa diambil tukang pijat lainnya. “Sekarang saya kerja terserah mau on jam berapa. Karena jaraknya jauh dari tempat tinggal, saya biasanya ambil 2 atau 3 orderan saja,” terang warga asal Mojokerto ini.

Dengan orderan itu, ia bisa meraup antara Rp 225.000 sampai Rp 475.000. Hanya saja, dari total pendapatan itu, ia masih harus bayar ke penyedia aplikasi 30 persen dari setiap orderan.

Yuliastutik mengaku, harus memberikan deposito ke penyedia aplikasi agar bisa menerima orderan.

“Itu belum pengeluaran bensin, tapi ya lumayan bisa nambah penghasilan. Karena ada yang tarif Rp 75.000 sampai Rp 150.000. Saya sedia minyak zaitun sama lulur saja,” papar wanita yang baru dua bulan mendaftarkan diri sebagai penyedia layanan pijat di aplikasi online ini.

Menurutnya, aplikasi layanan massage online ini tidak hanya memberikan kemudahan bagi konsumen tetapi juga ahli pijatnya.

Ganti Smartphone

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved