Berita Politik

SOKSI Jatim Siap Jadi Pelopor Satukan Pengurus Pusat

Depimdar Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Jawa Timur optimis pihaknya bisa menjadi pelopor persatuan pengurus di tataran pusat.

SOKSI Jatim Siap Jadi Pelopor Satukan Pengurus Pusat
surya/bobby koloway
Pengurus SOKSI dan organisasi sayap Partai Golkar lain menghadiri acara Temu Kangen SOKSI Jatim, di Badan Pembuayaan Kejuangan (DHD) Gedung Juang 45, Sabtu (2/9/2017). 

SURYA.co.id I SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (Depimdar) Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Jawa Timur optimis pihaknya bisa menjadi pelopor persatuan pengurus di tataran pusat.

Optimisme mewujudkan target ini didasari kesolidan di pengurus Jatim.

Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) organisasi masyarakat (ormas) pendiri Partai Golongan Karya (Golkar) saat ini pecah menjadi tiga.

Yakni, kubu Ade Komarudin, Ali Wongso, dan yang terakhir mengatasnamakan ketua presidium SOKSI, Lawrence Siburian.

Perpecahan tersebut diawali pecah kongsi kubu Ade Komarudin sejak 2010 silam.

Pada acara Temu Kangen SOKSI Jatim, di Badan Pembudayaan Kejuangan (DHD) Gedung Juang 45, Sabtu (2/9/2017), Dewan Penasehat Depimdar SOKSI Jatim, Soenarjo, secara eksplisit menyindir konflik internal yang berkepanjangan tersebut.

"Kita dihadapkan dengan masalah rumit yang terus berlarut-larut. Ibaratnya, organisasi ini seperti ular berkepala tiga," ujar Soenarjo pada sambutannya, Sabtu (2/9/2017).

"Kalau seperti ini, bergerak menjadi tak bisa agresif. Makannya pun sedikit-sedikit. Sulit untuk bisa besar," lanjut Soenarjo yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Untuk itulah, Soenarjo mengungkapkan pentingnya konsolidasi persatuan antar kubu agar gerak organisasi dapat kembali maksimal.

"SOKSI adalah organiasasi pendiri Golkar. Yang didirikan saja sudah bersatu. Sedangkan kita yang mendirikan masa justru terpecah? Jangan terbalik-balik," ujar politisi Golkar tersebut.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved