YouGen

Hadiah Ulang Tahun Tak Terduga Saat Sibuk, Jadi Penghilang Lelah plus Bikin Baper

Hadiah ulang tahun yang diberikan saat seseorang sedang sibuk berat, ternyata bisa bikin penghilang lelah, tapi juga bisa bikin baper. Hmmm..

Hadiah Ulang Tahun Tak Terduga Saat Sibuk, Jadi Penghilang Lelah plus Bikin Baper
surabaya.tribunnews.com/Sudharma Adi
Mayke Kristika Antony Putri 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setiap orang pasti suka ketika diberi hadiah. Apalagi jika yang memberi hadiah adalah orang yang dekat, baik teman, sahabat atau orang tua.

Secara umum, hadiah adalah pemberian dari seseorang, sebagai tanda terima kasih, kepedulian, momen yang berulang atau rasa kasih sayang yang begitu besar. Adapun bentuk hadiah itu bisa bermacam-macam, baik dalam bentuk barang yang disukai atau momen tertentu seperti ulang tahun.

Pemberian hadiah mampu memberi sensasi dan memori yang tak terlupakan bagi generasi muda, ketika diberikan secara mendadak atau tak terduga. Kejutan yang diberikan seolah jadi penanda adanya momen spesial dari orang yang menyayangi, baik orang tua, sahabat atau pacar. Hadiah yang tak terduga menjadi sesuatu yang tak terlupakan, disimpan, dan akan diingat seumur hidup.

(Baca: Mahasiswi di Surabaya ini tak Mengira Kamera DSLR dari Ayahnya Adalah Hadiah Terakhir)

Bagi Mayke Kristika Antony Putri, momen ulang tahun jadi momen spesialnya. Itu adalah momen ketika sahabat dan pacarnya memberi hadiah tak terduga ketika jadi panitia acara. Hadiah ini sebagai pembuktian bahwa masih ada sahabat yang perhatian padanya.

Gadis asal Ponorogo pada 15 Mei 1995 ini bertutur, kejadian yang tak terlupakan itu bermula ketika ditunjuk sebagai ketua panitia acara konser musik di STIE Perbanas.

“Kejadiannya pada Mei 2016 lalu. Karena jadi ketua panitia, otomatis saya jadi seksi sibuk yang bertanggungjawab pada acara itu,” tutur gadis yang mengambil jurusan akuntansi STIE Perbanas ini.

Kesibukan gadis yang disapa Meme makin bertambah, ketika dia harus ikut lomba akuntansi di Bandung dan Bali pada 7 dan 14 Mei. Esoknya, dia pulang ke Surabaya dan melakukan persiapan akhir acara konser di kampusnya itu.

Tak pelak, karena kesibukan, dia mengabaikan momen ulang tahunnya itu. “Waktu acara mau dibuka, sebagai ketua panitia, saya harus membuka acara. Lha, ketika ada di belakang panggung, tiba-tiba ada titipan hadiah boneka dari cowok. Pada boneka itu ada tulisan ‘semangat dan fokus’,” ujar pehobi nyanyi ini.

Selama acara berlangsung, dia tak bisa fokus. Dia masih kepikiran siapa yang memberi hadiah boneka itu padanya. Belum habis rasa penasarannya, tiba-tiba ada titipan hadiah kue ultah padanya. Dia makin bingung, siapa sebenarnya yang memberikan hadiah ultah ini.

Ketika acara sukses digelar, sekira pukul 22.00 WIB, dia pun pulang ke kos dengan tubuh lelah. Tapi, sesampainya di depan kos, dia mendapat kado lain. Yang bikin haru, ternyata kado itu adalah scrapbook atau buku yang berisi kumpulan foto teman-teman dekatnya yang kuliah di STIE Perbanas. Foto berdua bersama pacarnya juga ada di dalamnya.

Di dalam scrapbook itu juga ada ucapan selamat ultah. “Akhirnya terjawab sudah siapa yang memberi kado boneka, kue dan scrapbook ini. Mereka adalah teman dekat dan pacar,” urainya.

Dari pengalaman mendapat hadiah tak terduga ini, dia menyadari bahwa sahabat adalah bagian dari hidupnya. Sahabat dan orang tua adalah orang terdekat yang memahami kebahagiaan dan kesedihannya.

“Makanya, saya tetap menjaga persahabatan ini dan tak pernah dilupakan,” pungkasnya.

(Baca: Kuntum-kuntum Mawar Mengarahkan Mahasiswi Ubaya ini ke Hadiah Sweet Seventeen-nya)

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved