Breaking News:

Berita Ponorogo

VIDEO - Keren! Parade Reog Obyog Bupati Ipong Naik Barong Reog

Reog Obyog ini merupakan salah satu atraksi Reog Ponorogo diluar pakem festival reog

Penulis: Dodo Hawe | Editor: Cak Sur

SURYA.co.id | PONOROGO - Jelang Grebeg Suro di Ponorogo diawali dengan pementasan parade Reog Obyog di alun-alun Kota Ponorogo, Sabtu (2/9/2017). Dalam aksi itu sekitar 40 dadag merak, 80 jatilan dan puluhan bojangganong ikut beraksi menyemarakan acara Reog Obyog.

Reog Obyog ini merupakan salah satu atraksi Reog Ponorogo diluar pakem festival reog. Pementasan Reog Obyog yang lebih dikenal dengan istilah reog Obyogan memang terasa lebih komunikatif dan merakyat dengan ciri khas masing-masing daerah.

Bahkan dalam parade itu, Bupati Ipong Muchlisoni didaulat untuk naik di salah satu dadak merak peserta reog. Acarapun bertambah meriah setelah ribuan warga ikut menyaksikan acara itu dan terlihat pula sejumlah turis asing.

Parade Reog Obyog merupakan salah satu agenda Grebeg Suro di Ponorogo selain sejumlah acara lainnya seperti Kirab Pusaka, Larungan & Festival 1000 Obor Telaga Ngebel, Reog Ponorogo serta belasan item acara lain akan turut menyemarakkan pergantian tahun baru Islam yang akan jatuh pada 21 September 2017 nanti.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved