Berita Surabaya

Sering Becek dan Banjir, Pedagang Minta Revitalisasi Pasar Bunga Kayoon

Pedagang Pasar Bunga Kayoon Surabaya meminta agar Perusahaan Daerah Pasar Surya melakukan revitalisasi pasar

Sering Becek dan Banjir, Pedagang Minta Revitalisasi Pasar Bunga Kayoon
surya/fatimatuz zahroh
Direktur Teknik PD Pasar Surya Zandy Ferriansyah dan Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Bunga Kayoon meninjau Pasar Kayoon, Sabtu (2/9/2017). Lantaran sering becek, pedagang ingin ada pemasangan kanopi di lorong pasar. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pedagang Pasar Bunga Kayoon Surabaya meminta agar Perusahaan Daerah Pasar Surya melakukan revitalisasi pasar yang sehari-hari menjadi tempat mereka berjualan.

Ini lantaran pasar yang mereka tempat setiap tahunnya selalu naik retribusinya namun tidak diimbangi dengan peningkatan layanan fasilitas.

"Pasar kami sudah lama tidak ada revitalisasi. Padahal retribusi naik terus dan yang pengunjunh yang datang ke Pasar Kayoon ini juga tidak sedikit," ucap Ketua Paguyuban Pasar Bunga Kayoon, Toga Ferdinan Sirait Sabtu (2/9/2017).

Ia menyebutkan setiap harinya pasar yang sudah ada lebih dari 30 tahun ini kerap didatangi oleh turis dan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Pasar Kayoon dijadikan sebagai jujugan untuk berbelanja oleh-oleh buket bunga dan studi banding untuk melihat florist merangkai bunga.

Salah satu pedagang di Pasar Kayoon Surabaya
Salah satu pedagang di Pasar Kayoon Surabaya (surya/fatimatuz zahroh)

"Tapi kalau melihat pasarnya kurang nyaman pembeli juga pasti tidak nyaman dan tidak leluasa untuk berbelanja," kata Toga.

Jika musim kemarau saat ini relatif pasarnya masih rapi. Namun jika musim hujan, di dalam pasar sering becek dan tergenang.

Ini lantaran pasar yang memuat sebanyak 80 an pedagang bunga ini tidak terkoneksi dan tidak terpayungi antar stannya.

Biasanya yang dibangun oleh pedagang adalah kayu dan asbes yang cukup untuk melindungi depan stan masing-masing. Sedangkan lorong-lorong pasar tidak terpayungi.

"Setiap stan memberikan penutup stan sendiri-sendiri jadi tidak terhubung. Seharusnya dari pihak PD Pasar Surya membangunkan untuk kanopi agar di dalam pasar tidak becek, sehingga proses merangkai bunga juga tidak terganggu," imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved