Serunya Hari Pertama Penyisihan Yamaha Safety Riding Competition Goes to School 2017 di Madiun

Yamaha menggelar kompetisi Safety Riding di sekolah-sekolah di Jatim. Di Madiun, acara ini mendapat sambutan meriah dari para pelajar. Keren!

surabaya.tribunnews.com/Rahadian Bagus
Seorang peserta mencoba melewati course pertama pada penyisihan Yamaha Safety Riding Competition Goes to School 2017 di Madin, Senin (28/8/2017) 

SURYA.co.id|MADIUN - Hari pertama penyisihan Yamaha Safety Riding Competition Goes to School 2017 di Madiun digelar di SMAN 1 Dagangan, Kabupaten Madiun, Senin (28/8/2017) sore.

Kompetisi yang diselenggarakan  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sore itu, diikuti sekitar 60 siswa dan siswi SMAN 1 Dagangan.

Sebelum kompetisi dimulai, para peserta kompetisi diberi materi cara berkendara dengan aman dan benar oleh instruktur dari Yamaha Riding Academy. Di antaranya dengan menggunakan perlengkapan berkendara, misalnya helm berstandar SNI.

Pantauan di lokasi, sejumlah siswa tampak antusias mengikuti kompetisi. Okky Putra (16) seorang siswa kelas XI SMAN 1 Dagangan mengaku senang diselenggarakan Yamaha Safety Riding Competition Goes to School 2017 di sekolahnya.

"Bagus sekali acaranya, selain berkesempatan mengikuti kompetisi, kami juga mendapatkan pengetahuan cara berkendara yang benar dan aman," kata Okky.

Okky sore itu berhasil melewati dua tantangan dengan mudah. Ia mengaku sudah terbiasa menggunakan motor matic sehingga tidak terlalu sulit baginya melewati rintangan.

"Awalnya sih deg-degan, tetapi setelah melewati rintangan yang pertama sudah lega,"katanya.

Sebagian besar para peserta berhasil melewati tantangan. Namun ada juga peserta yang gagal karena kakinya menyentuh tanah saat melewati dua course pada tahap penyisihan pertama.

Kepala SMAN 1 Dagangan, Agus Supriyanto mengapresiasi kegiatan yang dihelat oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Sebab, pendidikan berkendara yang benar dan aman perlu diajarkan kepada para pelajar.

"Sangat positif sekali, karena dalam mengendarai motor, syaratnya selain memiliki SIM dan berusia 17 tahun ke atas juga harus punya skill atau ketrampilan berkendara," kata Agus.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved