Berita Surabaya

Gandeng 20 Sekolah di Jatim, Samsung Berharap Lulusan SMK Mahir di Bidang Elektronika

Penandatanganan dilakukan Direktur Samsung Electronics Indonesia, Kang Hyun Lee. Sedangkan Pemrov Jatim diwakili Kepala Dinas Pendidikan Jatim.

Gandeng 20 Sekolah di Jatim, Samsung Berharap Lulusan SMK Mahir di Bidang Elektronika
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Direktur Samsung Electronics Indonesia, Kang Hyun Lee dan Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Saiful Rachman, bersama 20 kepala sekolah SMK di Jatim menandatangani MoU kerjasama di Dyandra Convention Hall, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan eletronik, Samsung Electronics Indonesia, berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Jatim melakukan pendidikan berbasis vokasi di 20 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jatim.

Harapannya, dengan adanya kerjasama tersebut, para lulusan dari sekolah yang bersangkutan memiliki bekal keahlian eletronik yang dapat digunakan di dunia kerja.

Proses penandatanganan tersebut dilakukan Direktur Samsung Electronics Indonesia, Kang Hyun Lee. Sedangkan Pemrov Jatim diwakili Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Saiful Rachman, Selasa (29/8/2017).

Acara yang juga dirangkai dengan "Seminar Nasional Revitalisasi SMK untuk Produktivitas dan Daya Saing Bangsa" ini juga melibatkan puluhan kepala sekolah SMK se-Jatim.

Pada penjelasannya, Lee mengatakan bahwa sebagai salah satu basis pasar Samsung, Indonesia, khususnya Jatim merupakan lokasi strategis untuk melaksanakan program berbasis CSR yang digagas perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

"Mengapa kami membuat program CSR seperti ini? Sebab, kami juga ingin membagikan laba keuntungan kami kepada konsumen di Indonesia. Meskipun tidak secara langsung," ujar Lee di hadapan peserta pertemuan di Dyandra Convention Hal, Surabaya, Selasa (29/8/2017).

Dengan adanya kerjasama tersebut, Samsung berharap dapat mencetak banyak lulusan SMK yang mahir di bidang elektronika.

"Samsung merupakan perusahaan yang menciptakan hampir seluruh alat berbasis elektronik. Mulai dari ponsel, lemari pendingin, dan berbagai alat elektronik lainnya," ujarnya.

"Oleh karena itu, kami berharap bahwa sekolah yang berkerjasama dengan kami dapat memaksimalkan ilmu yang nantinya akan kami berikan di sekolah yang bersangkutan," lanjutnya.

Menurut Lee, ada tiga manfaat yang bisa diterima siswa pascaperjanjian kerja sama ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved