Seperti Ini Pesan Lala Karmela Setelah Naik Gunung Rinjani

Saat di Rinjani itu, dirinya merasa bisa lebih dekat dengan alam, dan terlebih lagi dekat dengan sang Pencipta

Seperti Ini Pesan Lala Karmela Setelah Naik Gunung Rinjani
SURYA Online/Achmad Pramudito
Lala Karmela 

SURYA.co.id - Lala Karmela naik gunung? Perjalanan yang tak pernah dilakoni itu jadi pengalaman tak terlupakan bagi pemilik nama Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo ini. Persiapan yang dilakukan pun diakui cukup ribet. Apalagi selama ini dia lebih sering bermain ke pantai.

“Kalau jadi anak pantai, persiapannya kan baju renang, kacamata, handuk, sunblock. Yang ini lebih ribet ternyata,” tutur Lala Karmela yang ditemui usai pentas di panggung Jazz Traffic Festival (JTF) 2017.

Lala yang dapat giliran pentas di hari kedua JTF 2017 menambahkan,”Persiapan sangat ribet nggak habis-habis. Siapkan baju, tas, sepatu, glows, karena begitu sampai langsung tracking.”

Selain itu juga persiapan fisik agar bisa bertahan di ketinggian gunung tersebut. “Aku rutin latihan yoga, karena latihan pernafasan itu penting banget. Sebab, makin tinggi tempat yang kita daki oksigen tentu berkurang. Jadi penting banget latihan fisik. Jangan remehkan alam karena mereka punya aturan sendiri,” begitu tegasnya.

Meski sudah mantap berangkat, toh Lala sempat ragu, ”Bisa nggak ya?” Lala mengaku pernah mendengar siapa pun yang pertama kali ke Gunung Rinjani tidak akan bisa melalui dalam sehari, melainkan berhari-hari.

“Tapi selama perjalanan dari awal sampai selesai aku ter-wahkan oleh keindahan negara kita,” cetus Lala yang sebelumnya pernah plesir ke Labuan Bajo.

Perempuan kelahiran Jakarta, 2 April 1985 ini berulang kali memuji keindahan Rinjani yang diyakini tak akan ditemui di negara mana pun. “Aku melihat keindahan yang luar biasa. Benar-benar dimanjakan oleh ‘Dewi Anjani’. Nggak usah ke luar negeri semua keindahan ada di Rinjani,” ungkapnya.

Setelah kembali ke rumah, bintang film ‘Bukaan 8’ ini merasa bersyukur atas semua kenikmatan yang sudah dinikmati selama ini. “Saya jadi bisa berpikir lebih positif. Saya bandingkan kalau di Jakarta semua tersedia, sedang ketika di hutan lebih banyak tantangan yang dihadapi, lepas dari sosial media, dan bisa jadi diri sendiri,” imbuhnya.

Saat di Rinjani itu, dirinya merasa bisa lebih dekat dengan alam, dan terlebih lagi dekat dengan sang Pencipta. Lala yang melakukan perjalanan ke Gunung Rinjani selama enam hari dari tanggal 1 Agustus 2017 itu menyatakan perjalanan berat itu justru membuat mentalnya jadi lebih kuat.

“Perlu kita mendapatkan pengalaman seperti itu dalam kehidupan kita,” tuturnya.

Namun, buat yang berminat melakukan perjalanan seperti Lala Karmela, pelantun tembang ‘Satu Jam Saja’ ini mengingatkan agar bisa menjaga kebersihan.

“Please, bawa kantong sampah sendiri agar kita tidak buang sampah sembarangan,” ucapnya mewanti-wanti.

Ingin coba gunung lainnya? “Ingin banget. Aku ingin bisa eksplore Indonesia lebih banyak. Tapi tentu aku harus menurunkan ekspektasi dulu, karena aku sudah anggap Rinjani paling cantik,” katanya.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved