Breaking News:

Road to Election

Tak Cuma ke Demokrat dan Golkar, Cak Nur Akan Lanjutkan Komunikasi Politik dengan Parpol Lain

Kepala Inspektorat Jatim, Nurwiyatno, berencana terus mematangkan proses konsolidasi antar partai untuk memuluskan rencananya jelang pilkada.

surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Bakal Calon Gubernur Jatim, Nurwiyatno (kanan), bersama Bendahara PA GMNI Jatim sekaligus Anggota DPRD Jatim dari Partai Demokrat, Reno Zulkarnaen. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepala Inspektorat Jatim, Nurwiyatno, berencana terus mematangkan proses konsolidasi antar partai untuk memuluskan rencananya jelang menghadapi pilkada tahun depan.

Usai mengikuti tahapan penjaringan di Partai Demokrat dan Golongan Karya (Golkar), pria yang akrab disapa Cak Nur ini kemungkinan juga akan melanjutkan komunikasi dengan parpol lain.

Hal ini diutarakan oleh salah anggota tim pemenangan Cak Nur, Reno Zulkarnaen.

"Kami terus berkomunikasi politik dengan pemimpin partai di Jawa Timur. Bukan hanya dengan partai Demokrat dan Golkar saja, namun juga dengan partai-partai lain," ujar Reno yang juga politisi Demokrat ini kepada Surya, Jumat (25/8/2017).

Tak hanya ke elit partai saja, sosialisasi yang dilakukan Cak Nur juga dengan terjun ke masyrakat secara langsung.

"Kami juga keliling di hari Sabtu dan Minggu untuk menyapa masyarakat di daerah-daerah. Kami menyerap aspirasi tentang keinginan masyarakat," ujar anggota DPRD Jatim ini.

"Pada prinsipnya, Cak Nur akan terus melanjutkan running-running. Sebab, usai mendaftar di Golkar, Cak Nur kian mantab untuk maju di pilkada," ujarnya.

Satu di antaranya adalah dengan mengunjungi Kabupaten Pacitan, yang juga merupakan daerah asal Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kebetulan, kedatangan Cak Nur di Pacitan pekan lalu juga bertepatan dengan kehadiran SBY bersama keluarga.

"Kenapa Pacitan? Karena Pacitan adalah kota kelahiran Ketua Umum Demokrat dan disana memang menjadi basis Demokrat yang terbesar di Jawa Timur. Bupatinya juga dari Demokrat," ujar Reno.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved