Liga Indonesia

Persegres Gresik United Ditinggal Asisten PelatiH Khusairi. Ada Apa?

Asisten Pelatih Persegres Gresik, Khusairi, bakal meninggalkan Persegres. Ternyata ini alasannya...

Persegres Gresik United Ditinggal Asisten PelatiH Khusairi. Ada Apa?
surya/dya ayu
Khusairi 

SURYA.co.id | GRESIK - Tak terlihat di lapangan saat Persegres Gresik United menjalani sesi latihan, Asisten Pelatih Persegres Gresik, Khusairi, ternyata tengah menjalani kursus lisensi A AFC yang diadakan PSSI di kawasan Nirwana Sawangan Park, Depok.

Kabarnya, Khusairi akan meninggalkan Persegres dalam kurun waktu dua pekan lamanya. Sehingga praktis saat ini Hanafi yang akan turun tangan melatih skuad Laksar Joko Samudro.

"Untuk sementara saya tidak mendampingi tim karena harus ikut kursus Lisensi A," kata Khusairi Asisten Pelatih Persegres, Kamis (24/8/2017).

(Baca: Soal Tunggakan Gaji, Pelatih Persegres Minta PSSI Turun Tangan)

Khusairi menjelaskan, dirinya rela meninggalkan Persegres untuk sementara waktu karena ini sebagai salah satu usaha untuk memperbaiki kualitas tim dan dirinya sendiri, sebab saat ini ia baru mendapat lisensi B AFC.

Karena lisensi dinilai sangat perlu, sebagai persyaratan menjadi pelatih kepala di Liga 1. Selain itu juga untuk menambah wawasan Khusairi sebagai pelatih profesional di sepakbola Indonesia.

"Semoga saja ilmu yang saya dapat nantinya bisa kami aplikasikan saat menangani Persegres, maupun saat melatih tim lain," ujarnya.

Banyak pihak menyebutkan, setelah Khusairi mendapatkan lisensi A AFC, Khusairi akan menggeser posisi Hanafi sebagai pelatih kepala, tak hanya itu kabarnya Khusairi juga akan mulai melatih untuk tim di Liga 1.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved