Pilkada Jatim 2018

Kuswiyanto Siap Jadi Suksesor Kang Yoto

"Beliau telah berhasil membawa Bojonegoro keluar dari peringkat sepuluh besar kemiskinan tertinggi di Jatim. Ini pencapaian luar biasa."

Kuswiyanto Siap Jadi Suksesor Kang Yoto
surya/sulvi sofiana
Anggota Komisi VIII Kuswiyanto menjadi narasumber di Pealtihan di Unair, Minggu (1/5/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kuswiyanto berkomitmen untuk menjaga kepercayaan partainya pascaturunnya rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amant Nasional yang akhirnya mengusung dirinya sebagai bakal calon Bupati Bojonegoro.

Mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim ini pun mengaku telah menyiapkan sejumlah program kerja untuk menjadi suksesor bupati saat ini yang juga kader PAN, Suyoto atau yang biasa dipanggil Kang Yoto.

Menurut Kuswiyanto, kepemimpinan Kang Yoto selama dua periode memimpin Bojonegoro telah berhasil membuat kabupaten di utara Jatim ini tumbuh pesat.

Di antaranya, menurunnya tingkat kemiskinan, peningkatan pertumbuhan ekonomi kreatif, sekaligus pertumbuhan infrastruktur.

"Beliau telah berhasil membawa Bojonegoro keluar dari peringkat sepuluh besar kemiskinan tertinggi di Jatim. Ini pencapaian yang luar biasa," puji Kuswiyanto.

"Atas keberhasilannya, Bojonegoro menjadi terkenal, bukan hanya di tingkat Jatim, namun di kancah nasional bahkan internasional. Terbukti dari undangan berbagai pihak yang ingin tahu lebih jauh soal Bojonegoro," ulasnya.

Oleh karena itulah, Anggota Komisi VIII DPR RI ini berkomitmen untuk melanjutkan pencapaian yang telah diperoleh oleh Kang Yoto tersebut.

"Saya telah mengenal Bojonegoro dan mengetahui potensi apa saja yang bisa dimaksimalkan," kata Anggot DPRD Jatim dua periode ini (2004-2014).

"Untuk memimpin Bojonegoro, kami tinggal melanjutkan program sekaligus menyempurnakan program yang sudah ada untuk fokus kepada peningkatan kesejahteraan rakyat," paparnya.

Bagi Kuswiyanto, dipercaya menjadi suksesor Kang Yoto merupakan sebuah kehormatan.

"Saya terharu ketika dipercaya untuk menjadi calon bupati di Bojonegoro. Oleh karena itulah, saya berterimakasih kepada pengurus DPP maupun DPW PAN Jatim atas kepercayaan ini," imbuhnya.

"Terutama untuk teman-teman di DPD Bojonegoro, yang utamanya kepada Kang Yoto," jelasnya.

"Saya tahu bahwa perjuangan ini sangat berat. Namun, dengan semangat kebersamaan, saya optimis bisa meneruskan perjuangan Kang Yoto," kata Kuswiyanto.

Termasuk, untuk mengundurkan diri dari anggota DPR RI sebagai konsekuensi pencalonan tersebut.

"Kalau sudah ditugaskan partai, Bismillah, saya siap," pungkas Mantan Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah ini.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved