Berita Kediri

Kota Kediri Perluas Jalur Sepeda, Lihat Warna ini Penandanya

Pemkot Kediri secara bertahap menambah zona jalur sepeda di jalan protokol Kota Kediri.

SURYA.co.id | KEDIRI - Jalur sepeda di Kota Kediri terus bertambah. Kali ini ada empat jalan yang sedang dikerjakan pengecatan jalur sepedanya dengan warna hijau, Selasa (22/8/2017).

Empat jalan yang telah diberi penanda cat jalur sepeda ini mulai Jl Diponegoro, Jl Hasanudin, Jl Teuku Umar, dan Jl Imam Bonjol. Jalan satu jalur ini membentang dari barat ke timur sepanjang 4 Km.

Namun, terpasang penanda jalur sepeda hanya ada di sisi kiri jalan. Jalur sepeda ini berbentuk empat persegi panjang yang dicat dengan warna hijau.

Namun jalur sepeda di sepanjang empat jalan tersebut saat ramai dipenuhi mobil yang parkir. Di Jl Diponegoro pada saat siang menjelang kepulangan siswa SMPN 1 dipenuhi mobil parkir.

Malahan di sepanjang Jl Hasanudin sejak pagi sampai malam juga dipenuhi mobil parkir pengunjung mal.

Krisna, rekanan yang mengecat jalur sepeda saat dikonfirmasi Surya.co.di menjelaskan, pihaknya sudah dua pekan mengerjakan pengecatan jalur sepeda di Kota Kediri.

Namun, diakuinya pengecatan tersebut terkendala banyaknya mobil parkir di lokasi pengecatan. Seperti di depan mall Jl Hasanudin jalurnya tertutup mobil parkir.

Selain itu juga ada tumpukan material bangunan pasir dan tanah di tepi jalan.

"Kami dahulukan dulu jalan yang tidak ada mobil parkirnya. Rencananya jalur yang banyak mobil parkirnya kami cat pagi hari," jelasnya.

Terkait pemilihan warna hijau untuk cat jalur sepeda telah sesuai dengan ketentuan pada SK Kementerian Perhubungan.

"Sesuai ketentuan memang warnanya hijau," ungkapnya.

Sementara jalur sepeda yang telah ada terlebih dahulu di Jl Veteran dan Jl Mataram. Kedua jalan ini telah di cat jalur sepeda baik di sisi kanan dan kiri jalan.

Pemkot Kediri secara bertahap terus menambah zona jalur sepeda di jalan protokol Kota Kediri. Jalur ini secara khusus memang diperuntukkan bagi pengendara sepeda.

Setiap bulan sekali para penggemar sepeda di Kota Kediri juga disiapkan ajang Kediri Night Ride (KNR). Rutenya menyusuri jalur perkotaan.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved