Breaking News:

Lifetime Targetkan 30.000 Agen Untuk Kembangkan Pasar di Seluruh Indonesia

PT Surya Lifetime Internasional mentargetkan penambahan 30.000 agen hingga akhir tahun ini.

surabaya.tribunnews.com/Sri Handi Lestari
Suryo Purnomo Gani, Founder dan CEO Lifetime (kedua dari kiri) saat menunjukkan empat layanan aplikasi yang diluncurkan Lifetime, di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Surya Lifetime Internasional (Lifetime), perusahaan berbasis teknologi asal Surabaya, bersiap mengembangkan pasarnya secara nasional di akhir Agustus ini. Untuk mendukung pengembangan itu, perusahan mentargetkan 30.000 agen hingga akhir tahun ini. 

"Usaha kami sudah berlangsung sejak 2015 di Surabaya. Merupakan usaha aplikasi mobile berbasis Android dan iOS yang akan mengoptimalkan pemasaran produk melalui jalur keagenan," jelas Suryo Purnomo Gani, Founder dan CEO Lifetime, Selasa (22/8/2017).

Saat ini, jumlah agen Lifetime di Surabaya masih mencapai 5.000 agen. Sebagai tahap awal, di akhir Agustus ini, pihaknya menyiapkan pengembangan di Jabodetabek, Jogjakarta, Semarang, Solo, Medan, Makassar, Bali dan Malang.

"Dengan memperluas wilayah pemasaran, kami berharap bisa merekrut lebih banyak agen dan melahirkan entrepreneur baru melalui bisnis ini,” lanjut Suryo.

Lifetime telah mengembangkan 4 aplikasi mobile berbasis Android dan iOS yakni Klik Market yang merupakan aplikasi e-commerce, Klick Lucky You yang merupakan aplikasi lelang online, Raja Voucher yang merupakan aplikasi penjualan voucher digital, dan Klik Bussiness yang merupakan aplikasi khusus untuk keagenan Lifetime. Aplikasi-aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan secara gratis dari Google Playstore atau Apple AppStore.

Dalam pengembangan aplikasi ini, Lifetime menawarkan sistem keagenan dimana jika seseorang menjadi agen, maka dia berhak mendapatkan poin untuk setiap transaksi yang dilakukan di 4 aplikasi tersebut. Poin akan bertambah besar jika agen bisa mencari downline atau memberikan referensi kepada orang lain. Poin ini nantinya bisa ditukarkan dengan uang tunai.

“Dengan sisten keagenan seperti ini, maka semua member dan pengguna aplikasi-aplikasi dari Lifetime bisa mendapatkan keuntungan berlipat untuk transaksi sehari-hari,” imbuh Suryo.

Aplikasi-aplikasi dari Lifetime memang bukan yang pertama muncul di pasar, namun memberikan kelebihan dibandingkan aplikasi sejenis.

Ia mencontohkan aplikasi Klik Market yang merupakan e-commerce seperti layaknya Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan sejenisnya, menawarkan keunggulan yakni gratis ongkos kirim untuk semua barang. Disamping itu, semua barang akan dikirimkan pada hari yang sama serta beroperasi tanpa libur atau 365 hari dalam setahun.

Sedangkan Raja Voucher menawarkan masa penggunaan voucher yang lebih lama dibandingkan layanan sejenis seperti Groupon, Dealjava dan lainnya.

Kedepan, selain mengembangkan wilayah pemasaran dan keagenan, Lifetime juga akan memperbanyak aplikasi yang dikembangkan.

"Saat ini kami sedang dalam tahap mengembangkan aplikasi messenger dan transportasi berbasis online. Nantinya setiap transaksi di aplikasi-aplikasi tersebut juga bisa menghasilkan poin bagi para agen,” tandas Suryo.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved