Breaking News:

Lapor Cak

Dispendukcapil Buka Layanan Sampai Pukul 20.00 WIB Senin hingga Jumat

"Buka malam selama hari Senin hingga Jumat. Untuk hari Sabtu kami buka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB," tandas Suharto Wardoyo.

surya/achmad zaimul haq
Kantor Dispendukcapil di Gedung eks Siola buka higga malam hari. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Layanan pengurusan dokumen kependudukan di kantor Dinas Kependudukan Kota Surabaya yang biasa buka sampai sore mulai minggu ini ditambah jam pelayanannya.

Jika biasaya kantor tersebut buka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, maka mulai saat ini kantor Dispendukcapil dibuka sampai pukul 20.00 WIB.

Peningkatan layanan ini ditujukan sebagai inisiasi pembentukan mall perizinan di Gedung Siola Surabaya.

Kepala Dispendukcapil Kota Surabaya Suharto Wardoyo mengatakan, layanan Dispendukcapil ini buka hingga malam sejak awal pekan ini.

"Setelah empat hari percobaan, ternyata cukup banyak minatnya. Maka akan dilanjutkan terus untuk buka layanan kependudukan hingga pukul 20.00 WIB," katanya.

Menurut Suharto, perhari warga yang membutuhkan layanan kependudukan mencapai 2.000 lebih, terutama saat ini di mana pekan lalu sempat ada troubel biometrik tidak jalan hingga dua hari.

Selain itu juga adanya pembukaan formasi CPNS di pemerintah pusat membuat banyak warga yang membutuhkan legalisir dokumen kependudukan. Mulai KK, KTP hingga pencetakan e-KTP.

"Banyak yang membutuhkan legalisir dokumen. Tentu ini membuat banyak warga terbantu. Begitu juga yang kemarin belum sempat berhasil rekam data karena ada biometerik yang bermasalah," katanya.

Lebih lanjut jika biasanya ada sebanyak 30 loket untuk pelyanan kependudukan, untuk layanan malam ada sebanyak 15 loket yang dibuka.

Untuk itu pihaknya sempat membuka lowongan untuk tenaga kontrak yang bertugas melayani loket layanan kependudukan di Siola.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved