Musim Haji 2017

Pegawai Pemkab Gresik yang Berangkat Haji Diminta Berdoa untuk Warga Gresik Lebih Baik

“Ibadah haji harus dengan niat suci. Selain itu, calon jamaah haji harus memiliki kesanggupan fisik dan batin yang kuat,” kata Wabup Qosim.

Pegawai Pemkab Gresik yang Berangkat Haji Diminta Berdoa untuk Warga Gresik Lebih Baik
surya/sugiyono
DOA - Wakil Bupati Gresik memberi ucapan selamat kepada salah satu PNS di Pemkab Gresik yang akan berangkat ke tanah suci, Kamis (10/8/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim memberikan bekal kepada Calon Jamah Haji (CJH) yang ada di lingkungan Pemkab Gresik.

Selama di tanah suci Mekkah mereka diminta berdoa untuk Pemkab Gresik agar lebih baik. Mereka dijadwalkan berangkat pada 17 Agustus 2017.

Para CJH yang bertiga di Kantor Pemkab Gresik diminta untuk mendoakan agar Gresik semakin baik dan masyarajat yang belum mendapatkan kesempatan untuk ibadah haji agar segera melaksanakan haji.

Pembekalan tersebut dilakukan guna mempersiapkan CJH agar mendapatkan pengetahuan pelaksanaan ibadah haji yang benar menurut syariat islam dan dapat melaksanakan ibadah secara mandiri.

“Ibadah haji harus dengan niat suci. Selain itu, calon jamaah haji harus memiliki kesanggupan fisik dan batin yang kuat,” kata Wabup Qosim dengan didampingi Mahin, Kepala Dinas Pendidikan, Kamis (10/8/2017).

Menurut Wabup Qosim, dari pengalaman yang pernah didapatkan sebelumnya, agar semua jamaah memperbaiki perilaku dan perbuatan.

"Yang penting meningkatkan ibadah dan hubungan sesama manusia harus saling memaafkan," katanya.

Selain berpesan kepada CJH yang akan berangkat ke Tanah Suci Makkah, beliau juga titip doa kepada para CJH agar saat di Makkah nanti mendoakan seluruh masyarakat Gresik dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Gresik supaya senantiasa dilindungi Allah dan Gresik menjadi lebih baik.

"Di tanah suci Makkah dan Madinah terdapat sejumlah tempat yang mustajabah (Disetujui) berdoa. Seperti halnya di Multazam dan Hijir Ismail dan tempat-tempat lainnya. Oleh karena itu, doakan kami yang di pemerintahan dapat perlindungan dari Allah begitu juga dengan masyarakat Gresik. Doakan Gresik bisa lebih baik,” katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved