Single Focus

VIDEO - Anggota Pinky Trail Dishub Rajin Pakai Masker Lidah Buaya Tiap Pulang Kerja

Sebagai anggota Srikandi Pingky Trail Dishub Surabaya, tiap hari Mita harus berhadapan dengan debu dan panas. Pulang, dipakainya masker lidah buaya.

SURYA.co.id | SURABAYA - Sejak lima bulan lalu keseharian Mita Nur Sustianti berubah. Terpilih sebagai anggota Srikandi Pinky Trail Dinas Perhubungan (Dishub), membuat ia harus akrab dengan panas jalanan, hiruk pikuk kemacetan dan asap kendaraan bermotor.

Namun jangan salah, wanita 34 tahun ini adalah srikandi tangguh yang ogah tampil jelek setiap bertugas. Ia selalu menjaga kecantikan dan selalu rajin merawat kecantikan, meski akrab dan hobi ngebut saat di jalanan.

"Tuntutan kerja mengharuskan untuk sering di jalanan ngawal Wali Kota maupun saat sosialisai tertib lalu lintas. Namun bukan berarti lalu tidak care dengan kecantikan, sebab kami juga harus tetap tampil menarik," ucap Mita, yang ditemui Surya, Selasa (8/8/2017).

Wanita asal Kediri ini mengakui, setiap bekerja jarang menggunakan make up. Eyeliner, maskara, sudah cukup lama ia tinggalkan di meja rias.

Ia menghindari make up jenis itu karena dianggap tidak cocok untuk bekerja saat terik matahari maupun hujan.

"Malah kalau kena keringat seharian bisa luntur. Jadi saya tinggalkan, tapi saya selalu pakai alis, dan sunblock. Oh ya sama lipstik," aku wanita yang rambutnya dibiarkan dicat cokelat ini.

Ya meski terlihat tomboi, penunggang motor trail ini ternyata cukup telaten menjaga kecantikan dirinya. Misalnya setiap pulang kerja, ia membiasakan untuk melakukan perawatan singkat pada wajahnya.

"Masker lidah buaya, baik untuk menjaga kulit tetap kenyal. Lalu, kadang saya marut belimbing wuluh untuk dipakai masker juga. Memang nggak wajib cantik sih saat kerja, meski panas-panasan kan harus tetap tampil menarik," urai Mita.

Sebelum bekerja di Dishub, Mita sempat bekerja di salah satu bank. Memang cukup berubah drastis. Usai menjadi teller, lalu turun ke lapangan.

Namun jangan salah, Dishub ternyata cukup jeli memilih srikandi penunggang trail. Buktinya, Mita ini ternyata sudah piawai mengendarai motor pria sejak duduk di bangku SMP.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved