Road to Election

Forum Kiai Kampung Berbalik Arah Dukung Gus Ipul, Ini Alasannya

Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur berbalik arah akan memberikan dukungan untuk Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Ini alasannya...

Forum Kiai Kampung Berbalik Arah Dukung Gus Ipul, Ini Alasannya
ist
Forum komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur menyatakan dukungannya terhadap Gus Ipul 

SURYA.co.id | SURABAYA - Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur bakal memberikan dukungan kepada Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam pemilihan gubernur 2018 mendatang.

Dukungan ini mereka sampaikan karena melihat keseriusan Gus Ipul dan dukungan sejumlah Kiai Khos yang diikuti oleh ribuan kiai pengasuh pesantren se Jawa Timur yang sejak jauh hari sudah mendukung Gus Ipul.

"Sejak awal kami memberikan dukungan pada Ibu Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial) dan Gus Ipul. Namun sejak bulan Rojab atau Maret kami melihat Ibu Khofifah tidak serius. Padahal kami juga sudah berusaha ke Presiden untuk memintakan izin," kata KH Fahrurrozi (Gus Fahrur), koordinator Forum Kiai Kampung, ketika mendeklarasikan dukungan bagi Gus Ipul bersama ratusan Kiai Kampung, Sabtu (5/7/2017).

Menurut dia, sejak Maret, Khofifah setiap ditanya oleh Kiai Kampung, jawabannya selalu saja cek sound.

Padahal pemilihan gubernur sudah semakin dekat dan Jawa Timur sangat luas sehingga harus sudah sejak jauh hari melakukan sosialisasi tentang visi dan misi.

"Ibarat orang mau punya hajatan, Ibu Khofifah itu baru mendatangkan tukang sound sistem, baru cek sound, sementara tamu undangannya masih belum datang. Saya sejauh ini juga banyak ditanya para Kiai Kampung tentang keseriusan Ibu Khofifah," ujarnya.

Sejak Maret 2017, Kiai Kampung juga terus memantau perkembangan Khofifah. Menurut mereka, Khofifah lebih cocok menjadi Menteri Sosial ketimbang harus menjadi Gubernur Jawa Timur. Apalagi, jabatan Menteri Sosial sangatlah mulia sehingga sayang kalau ditinggalkan.

"Kami beberapa kali bertemu para Kiai Kampung dan 97 persen Kiai Kampung melihat eman (sayang) kalau Ibu Khofifah melepas jabatannya sebagai menteri hanya untuk maju sebagai gubernur," ujar pengasuh pesantren Cangaan Bangil, Pasuruan ini.

Sementara itu, dalam acara ini hadir ratusan kiai diantaranya KH Muhdor dari Sidogiri, Pasuruan; lantas KH Muhammad Al Jufri Bojonegoro; serta para kiai dari puluhan pesantren se Jawa Timur. 

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved