Breaking News:

Techno

Hasil Pencarian Gambar di Google Kini Lebih Menarik dan Ada yang Baru. . .

Informasi pencarian gambar di Google kini lebih terstruktur dan mendalam melalui sebuah badge.

Editor: Titis Jati Permata
Google
Hasil pencarian gambar di Google 

SURYA.co.id - Hasil pencarian gambar di Google kini semakin pintar dan rapi.

Ketika mencari gambar sebuah tempat, produk, hingga makanan, Anda akan disuguhkan informasi yang lebih terstruktur dan mendalam melalui sebuah badge.

Badge itu bertuliskan kategori seperti “recipe” alias resep, ikon video beserta durasinya, GIF, “buy” alias informasi pembelian, dan lainnya.

Misalnya saat Anda menelusuri “cupcake” di laman Google Image, maka yang muncul adalah deretan foto camilan manis tersebut dengan disertai badge “recipe”.

Ketika menekan badge tersebut, akan keluar informasi lebih lanjut mengenai cara membuat cupcake sesuai gambar.

Antarmukanya dibuat simpel berupa poin per poin, bukan teks panjang.

Untuk pencarian gambar lain semisal produk tas atau gadget, badge akan menunjukkan informasi semacam tempat pembelian, video review, dan hal-hal lain yang ingin Anda ketahui lebih lanjut.

“Kami harap fitur baru ini bisa meningkatkan pengalaman Anda dalam pencarian visual, menghubungkan Anda dengan informasi yang relevan,” begitu tertulis pada blog Google, Kamis (3/8/2017).

Sejatinya penyematan badge yang terkategorisasi itu bertujuan menghemat energi Anda ketika melakukan pencarian gambar. Anda tak perlu menekan tombol “visit page” alias “kunjungi laman” untuk dialihkan ke situs lain guna menggali informasi soal gambar.

Sayangnya, fitur ini baru tersedia bertahap untuk pengguna mobile, baik dari laman Google yang dibuka pada peramban mobile atau aplikasi Google Search untuk Android.

Pengguna desktop belum bisa memanfaatkannya. Google pun tak mengumbar janji bakal memboyong fitur ini ke desktop. (Fatimah Kartini Bohang)

Berita ini sudah tayang di kompas.com dengan judul : Diperbarui, Pencarian Gambar di Google Semakin Pintar

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved