Berita Surabaya

BNNP akan Punya Gedung Baru senilai Rp 35 Miliar, begini Tanggapan Anggota Dewan

"Kita harus prihatin dengan masih tingginya jumlah pengguna narkoba di Jatim. Secara nasional, Jatim menempati peringkat kedua setelah Jawa Barat."

BNNP akan Punya Gedung Baru senilai Rp 35 Miliar, begini Tanggapan Anggota Dewan
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Freddy Poernomo 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim mendukung adanya rencana pembuatan gedung baru Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim. Pembangunan gedung baru ini, DPRD berharap upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika di Jatim dapat diatasi.

Dukungan ini tak terlepas dari masih tingginya jumlah penyalahgunaan narkotika di Jatim. Berdasar data yang diungkap oleh ketua Komisi A DPRD Jatim, Freddy Poernomo, jumlah penyalahgunaan narkotika di Jawa Timur mencapai 900.000 kasus.

"Kita harus prihatin dengan masih tingginya jumlah pengguna narkoba di Jatim. Secara nasional, Jatim menempati peringkat kedua setelah Jawa Barat," ujar Freddy, Kamis (3/8/2017).

Oleh karena itulah, pembangunan gedung baru BNNP menjadi salah satu upaya strategis untuk mengatasi peredaran narkoba di Jatim. Sebab, peningkatan fasilitas menjadi solusi strategis untuk meningkatkan kinerja BNNP Jatim.

"Gedung lama BNNP yang berada di jalan Ngagel itu sudah tidak efektif. Perlu ada pembaharuan," lanjutnya.

Rencananya, pembangunan gedung ini akan dilakukan di kawasan Sukomanunggal, Surabaya. Tanah seluas tiga ribu meter persegi yang merupakan tanah hibah pemberian Kementerian Keuangan telah disiapkan.

Program ini diestimasikan akan menghabiskan anggaran Rp35 miliar. Dari total anggaran tersebut, Pemprov Jatim diharapkan dapat membantu Rp15 miliar di antaranya.

"Kami akan dorong pemrov untuk memasukkan anggaran pembangunan ini di APBD tahun depan," Ketua Harian DPD Golkar Jatim ini.

Freddy menambahkan, penganggaran tersebut mempunyai dasar hukum yang kuat. Yakni, Perda no 13/2016 tentan pembatasan penyalahgunaan narkoba.

"Pemerintah provinsi harus ikut mendukung program pemberantasan narkotika melalui pembangunan gedung ini," pungkasnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved