OTT KPK di Pamekasan

Hingga Sore Ini Kejagung Belum Dapat Informasi Lengkap Mengenai OTT Kajari Pamekasan

Meski OTT Kajari Pamekasan, Rudi Indra Prasetya, telah berlangsung sejak siang tadi, namun hingga sore ini Kejagung mengaku belum dapat info lengkap.

Hingga Sore Ini Kejagung Belum Dapat Informasi Lengkap Mengenai OTT Kajari Pamekasan
kompas.com/taufiqqurrahman
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan dalam operasi tangkap tangan, Rabu (2/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

SURYA.co.id | JAKARTA - Meski operasi tangkap tangan (OTT) Kepala Kejari Pamekasan, Rudi Indra Prasetya, telah berlangsung sejak siang tadi, namun hingga sore ini pihak Kejaksaan Agung mengaku belum mendapatkan informasi lengkapnya.

"Ini kan masih kita cek. Kita belum dapat laporan pastinya," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, M Rum kepada Tribunnews.com, Rabu (2/8/2017).

Rum mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu informasi resmi dari Kajati Pamekasan.

"Detilnya Simpang siur, kita kan maunya informasi yang resmi. Nanti kalau saya bilang si A atau si B tahunya lebih atau malah kurang," tegas Rum.

Seperti diketahui sebelumnya, Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (2/8/2017) dikabarkan melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

‎Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi soal hal itu, mengaku masih akan mengecek informasi penindakan di Pamekasan tersebut. "Informasinya di cek dulu," ujar Febri.

Sementara itu informasi yang dihimpun di lapangan, OTT dilakukan terkait penggelapan dan penggunaan dana ADD Kab Pamekasan tahub Anggaran 2015 - 2016.

Beberapa pihak telah diamankan dan kini menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK di Polres Pamekasan, Polda Jawa Timur.

Mereka yang diamankan yakni Kajari Pamekasan, Kepala Inspektorat Kab Pamekasan dan dua staffnya, Kades Dasok Kec Pademawu Pamekasan dan Kades Mapper Tlanakan.

Usai menjalani pemeriksaan awalan di Polres Pamekasan, selanjutnya mereka yang diamankan akan dibawa ke Jakarta.

Editor: Eben Haezer Panca
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved