BUMN Hadir Untuk Negeri

BUMN Peduli, Pertamina Serahkan Bantuan Pasca Banjir Bima

Herman M. Zaini: Kami berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, khususnya untuk meningkatkan kualitas pendidikan...

BUMN Peduli, Pertamina Serahkan Bantuan Pasca Banjir Bima
ist
General Manager MOR V Herman M. Zaini berfoto bersama seusai menyerahkan bantuan, di Bima, Rabu (2/8/2017) 

SURYA.co.id | BIMA - Sebagai upaya untuk mendukung pemulihan kegiatan masyarakat pasca bencana banjir yang melanda Kotamadya Bima pada  Desember 2016 lalu , Melalui BUMN Peduli , PT Pertamina kembali memberikan bantuan dana program Rehabilitasi Pasca  Banjir senilai Rp 1,49  Miliar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan SMEP  Pertamina Marketing Opertion Region V  Jatim BaliNus.

Melalui program ini, Pertamina  menyalurkan dana program Rehabilitasi Pasca  Banjir untuk  perbaikan dan pengadaan sarana  untuk 24 unit Bangunan Sekolah  dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga tingkat Sekolah Menengah Pertama yang rusak akibat banjir di beberapa wilayah Kotamadya Bima. Selain itu, Pertamina juga memberikan bantuan perbaikan dan pengadaan sarana untuk 17 sarana ibadah masjid dan mushola yang juga terkena dampak banjir Januari lalu.

Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan oleh General Manager MOR V Herman M. Zaini , di TBBM Bima, Rabu (2/8/2017),  kepada para perwakilan penerima, disaksikan oleh Muspida Kotamadya Bima.

Herman  mengatakan,  bantuan untuk  perbaikan dan pengadaan sarana ini juga merupakan bagian dari tanggung jawab Pertamina untuk ikut serta dalam memulihkan kegiatan masyarakat pasca bencana Banjir.

"Kami berharap bantuan ini  bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat, khususnya untuk meningkatkan kualitas  pendidikan generasi penerus bangsa," ujar Herman.

Selain itu, ia pun berharap dengan bantuan perbaikan dan pengadaan  sarana untuk masjid dan mushola ini diharapkan bisa membuat masyarakat bisa lebih khusuk dan nyaman dalam beribadah .  

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Bima Muhtar Landa sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Pertamina. Bantuan tersebut sangat bermanfaat  buat warga  dan berharap warga dapat memanfaatkan dengan baik. Sebelumnya, pada saat bencana banjir Januari lalu Pertamina telah memberikan bantuan berupa pakaian, makanan , selimut , obat obatan serta prasarana dapur umum berupa kompor dan tabung gas senilai 200 juta rupiah.

Dalam kesempatan ini juga diluncurkan buku yang berjudul 'Tangguh Bersama', buku itu berisi mengenai bencana banjir bandang di Kota Bima yang ditulis oleh Pekerja Pertamina, Muhsin Budiono,  berdasarkan pengalaman nyata menghadapi bencana ini. Royalti penjualan buku ini akan diserahkan kepada BPBD Kota Bima untuk program pemulihan ekonomi paska bencana banjir bandang Bima.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved