Kejuaraan Voli Putra Asia 2017

Ternyata ini Wejangan Pelatih sehingga Tim Indonesia Mampu Berbalik Kalahkan Iran 3-2

"Saya bilang ke pemain, Iran meski sebenarnya ranking satu tapi teknik, team work dan kecepatan mereka lebih jelek dibanding China, Korea,dan Jepang."

Ternyata ini Wejangan Pelatih  sehingga Tim Indonesia Mampu Berbalik Kalahkan Iran 3-2
foto: surya/erfan hazransyah
Ekspresi kegembiraan para pamain Indonesia saat mereka mampu menundukkan Iran dengan skor 3-2 di GOR Tri Darma Gresik, Minggu malam (30/7/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - Menang atas Iran dan mengukir sejarah dalam 19th Asian Senior Men's Volleyball Championship 2017 di GOR Tri Darma, Gresik, Minggu (30/7/2017) malam, akhirnya Samsul Jais Pelatih Timnas Voli Putra membeberkan rahasia kemenangan timnya.

Indonesia menundukkan Iran dengan skor 3-2 (18-25, 18-25, 25-23, 26-24, 15-11).

Sempat terpuruk pada set pertama dan kedua, memasuki set ketiga Samsul memberikan motivasi anak buahnya lalu mengubah strategi dan akhirnya berhasil.

"Saya bilang ke pemain, Iran meski sebenarnya ranking satu tapi teknik, team work dan kecepatan mereka lebih jelek dibanding China, Korea, dan Jepang, dan pola kita lebih bagus terutama team work," kata Samsul Jais usai pertandingan, Minggu (30/7/2017) malam.

Usai diberikan wejangan dan motivasi untuk membangun semangat, pemain terpupuk dan tergugah untuk meraih poin.

Samsul Jais membeberkan, sejatinya Indonesia tidak yakin jika melawan Iran akan menang, sebab Rivan dkk sudah terlebih dahulu minder bertemu dengan pemain lapis kedua Iran yang terkenal memiliki permainan dahsyat.

"Dari set pertama -kedua sebenarnya suasana tim sudah tidak yakin malam ini akan menang. Tapi saya bilang ini belum tentu kalah. Dan karena suasana ini tetap kondusif tanpa menyalahkan satu dan lainnya, akhirnya membuat tim ini bersemangat dan tergugah lagi di set berikutnya. Saya bangga pada mereka," ujarnya.

Sementara itu, top skor dalam laga Minggu malam, Rivan Nurmulki mengaku bangga dapat mengantarkan Indonesia mengukir sejarah di ajang ini.

"Suatu kebanggan bisa buat sejarah yang sudah beberapa tahun tidak pernah bisa masuk empat besar. Jujur awalnya tidak yakin bisa menang, tapi setelah menjalankan strategi dari pelatih ternyata menang," jelas Rivan Nurmulki.

Dipertandingan berikutnya Indonesia akan berhadapan dengan Jepang, Senin (31/7/2017) besok, untuk memperebutkan tiket menuju final.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved