Hukum Kriminal Surabaya

Setelah Pemakai, Aziz Coba-coba Manjadi Pengedar Ekstasi, Apes Baru Dua Kali Kirim Dibekuk Polisi

Azis dan Soleh terjun di dunia narkoba, berawal Aziz yang berkenalan dengan seorang bernama Mas.

Setelah Pemakai, Aziz Coba-coba Manjadi Pengedar Ekstasi, Apes Baru Dua Kali Kirim Dibekuk Polisi
surya/fatkhul alami
Kanit Reskrim Polsek Wiyung Surabaya AKP Sugimin menunjukkan kedua tersangka dan barang buktinya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kebiasaan Abdul Aziz (27) dan M Soleh (28) mengedarkan narkoba jenis pil ekstasi berujung sel tahanan. Kedua pemuda tinggal di Rusun Sumbo Surabaya digulung Unit Reskrim Polsek Wiyung ketika hendak mengantarkan pil ekstasi ke pemesannya.

Azis dan Soleh terjun di dunia narkoba, berawal Aziz yang berkenalan dengan seorang bernama Mas yang merupakan penyedia ekstasi di Surabaya. Aziz pun akhirnya selalu membeli pil ekstasi kepada Mas.

Setelah menjadi penguna narkoba, Aziz ingin mencoba jadi pengedar. Ia pun menjual pil ekstasi dari Mas ke temannya, Soleh serta teman lainnya. Ia mengambil keuntungan satu butir pil ekstasi Rp 50 ribu.

Aziz membeli seharga Rp 400 ribu sampai Rp 450 ribu per dua butir pil. Selanjutnya, Aziz dan Soleh berencana menjual ke teman Rp 500 ribu. Kemudian, keuntungannya akan dibagi berdua.

"Keuntunganya lumayan, karena satu pil dapat Rp 50 ribu. Apalagi pekerjaan lagi sepi, tapi kok ketahuan polisi saat mau kirim barang itu," sebut Aziz, Jumat (28/7/2017).

Kanit Reskrim Polsek Wiyung, AKP Sugimin menuturkan, penangkapan Aziz dan Soleh di dekat Rusun Sumbo Surabaya ketika mau mengirimkan pesanan narkoba.

"Kami dapat informasi, kemudian kami buntuti dan geledah. Dalam penggeledahan kami mebemukan dua butir pil ekstasi, saat kami interogasi ngakunya baru dua kali. Namun masih kami dalami," tutur Sugimin.

Setelah melakukan penangkapan Aziz dan Soleh, kini polisi sedang melakukan pengejaran terhadap Mas yang diduga menyuplai pil ekstasi ke pengguna lainnya di Surabaya.

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved