Berita Politik

Pengurus Demokrat Se-Jatim Resmi Terima SK, Pesan SBY: Segera Hidupkan Mesin Partai

Penyerahan ke-16 SK ini dilakukan oleh Sekretaris DPP Hinca Panjaitan. Berlangsung di di Wisma Proklamasi Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).

Pengurus Demokrat Se-Jatim Resmi Terima SK, Pesan SBY: Segera Hidupkan Mesin Partai
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Suasana acara Penyerahan SK Kepengurusan DPC-DPC Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur dan Pengarahan Sekjen di Jakarta, Kamis (27/7/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Jatim telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan 16 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Jawa Timur.

Dengan diberikannya SK tersebut, fungsionaris partai besutan Susiilo Bambang Yudhoyono untuk tingkat kabupaten/kota di Jatim ini pun telah secara remi menjabat.

Penyerahan ke-16 SK ini dilakukan oleh Sekretaris DPP Hinca Panjaitan. Berlangsung di di Wisma Proklamasi Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017) acara tersebut tak hanya dihadiri oleh fungsionaris DPP maupun DPC, beberapa pengurus tingkat provinsi pun hadir.

Hinca mengatakan, pasca diterimanya SK tersebut, seluruh pengurus harus segera melakukan konsolidasi. Sebab, partai tengah ditunggu beberapa agenda utama. Mulai dari pilkada serentak di 2018 hingga pemilu 2019.

"Ketum (Ketua umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono) titip salam dan berharap segera menghidupkan mesin-mesin partai di daerah untuk kemenangan Demokrat," ujarnya saat dihubungi Surya dari Surabaya.

Sebab, DPP menargetkan bahwa Jatim yang juga menjadi provinsi tempat lahir SBY, bisa menjadi basis kemenangan partai Demokrat. "Jatim harus tetap dikuasai oleh Demokrat," lanjutnya.

Apabila target tersebut dapat direalisasikan oleh masing-masing daerah, Demokrat, menurut Hinca juga telah menyiapkan "hadiah" sebagai bentuk penghargaan.

"DPP Partai Demokrat akan memberikan penghargaan khusus bagi DPC yang berhasil membawa kemenangan bagi Demokrat," jelasnya.

Di sisi lain, Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio, pun mengatakan siap menindaklanjuti tugas dari pimpinannya tersebut. Sebagai target awal Demokrat menargetkan dapat menang pada pilkada serentak yang rencananya digelar tahun depan.

"Ada tugas berat yang menanti pengurus baru. Yakni, pilkada serentak, Pilgub, hingga Pileg 2019 mendatang. Kemenangan untuk Demokrat adalah harga mati bagi pengurus DPC di Jatim," ungkap pria yang juga wakil ketua Komisi C DPRD Jatim ini.

Setelah diberikannya 16 SK tersebut, masih menyisakan 22 DPC yang belum menerima SK. "Untuk 22 DPC, (SK) akan di serahkan pada bulan September mendatang," terangnya. (bob)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved