Breaking News:

Pilgub Jatim 2018

Cak Nur akhirnya Pilih Calon Gubernur, soal Lamarannya ke Demokrat Jatim

"Tim telah mendorong kami untuk memilih jabatan calon gubernur. Dengan adanya dukungan tersebut, kami optimis menjawab tantangan ini," kata Cak Nur.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Bakal Calon Gubernur Jatim Nurwiyatno (Cak Nuri) mendapat potongan tumpeng dari Gubernur Soekarwo pada acara peresmian Kantor GMNI Jatim, Minggu (23/7/2017). 

SURYA | SURABAYA - Bakal Calon Gubernur Jatim, Nurwiyatno, dalam waktu dekat mengembalikan formulir pendaftaran kadidat calon kepala daerah ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim. Pria yang akrab disapa Cak Nur akhirnya memilih jabatan calon gubernur Jatim.

Cak Nur sempat mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan kepada partai terkait jabatan yang dipilih, baik cagub atau cawagub. Penjelasan ini diutarakan kala Cak Nur mendaftar pekan lalu.

Namun, usai melakukan pertemuan dengan tim relawannya, Cak Nur Akhirnya menyakatan untuk memilih jabatan calon gubernur.

"Tim telah mendorong kami untuk memilih jabatan calon gubernur. Dengan adanya dukungan tersebut, kami optimis untuk menjawab tantangan ini," kata Cak Nur kepada Surya di sela acara peresmian kantor PA GMNI Jatim, Mingu (23/7/2017).

Untuk menjawab tantangan ini, Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiwa Nasional Indonesia (PA GMNI ) Jatim ini pun telah menyiapkan beberapa langkah tindak lanjut. Di antaranya dengan melakukan konsolidasi hingga bertenu dengan elit parpol.

"Kami telah melakukan diskusi dengan kalangan akademis dan berbagai lapisan masyarakat. Ada kesamaan visi yang kami buat. Dari sana, kami akan memperluas dan menyosialisasikan ini. Utamanya, untuk melakukan konsolidasi dengan penyokong kami, para kaum nasionalis," jelas Cak Nur.

Tak berhenti di situ, saat ini pihaknya tengah merencanakan pertemuan dengan beberapa parpol di Jatim. Selain, Demokrat, pihaknya juga telah bertemu dengan Partai Nasdem. Selanjutnya, pihaknya akan mengunjungi Partai Golkar dan PPP.

"Dari Nasdem, sekadar pembicaraan awal. Namun, kami terus mengintensifkan pertemuan serupa dengan parpol lain. Insya Allah, karena sejak lama kami telah berteman akrab dengan kawan-kawan parpol, pembicaraan tersebut akan berujung baik," pungkasnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Jatim, Soekarwo pun membuka peluang untuk memberikan dukungan kepada Cak Nur. Menurutnya, partainya terbuka terhadap semua calon. Termasuk, kalangan eksternal dari birokrat.

"Kami terbuka terhadap semua pihak yang mau mengikuti tahap-tahap demokrasi. Ini baik dan akan kami akomodasi," kata pria yang juga masih menjabat Gubernur Jatim ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved