Berita Banyuwangi

Wisatawan Asing Pilih Menetap Lama di Banyuwangi, ini yang Mereka Cari!

Bagi Sergey, pengalaman di Banyuwangi tidak akan dia lupakan. Banyak hal baru yang dia dapat selama di Banyuwangi.

Wisatawan Asing Pilih Menetap Lama di Banyuwangi, ini yang Mereka Cari!
surya/haorrahman
Bule-bule berlibur dalam jangka waktu yang lama di Banyuwangi. 

SURYA.co.id I BANYUWANGI - Banyak wisatawan mancanegara yang memilih untuk berlibur dalam waktu yang lama (long stay) di Banyuwangi.

Rata-rata mereka berlibur hingga satu minggu lebih di Banyuwangi.

Seperti Nataly Suntsova, bule asal Rusia itu telah berada di Banyuwangi sejak satu minggu. Bahkan dia belum memastikan kapan akan pulang ke negaranya.

"Di Banyuwangi semua bisa didapat. Mulai dari laut, gunung, perkebunan, dan pemandangan yang indah. Saya suka berada di sini," kata Nataly, ditemui saat mengikuti Banyuwangi Ijen Green Run, Minggu (23/7).

Nataly sudah mengunjungi beberapa tempat wisata alam di Banyuwangi. Seperti Bangsring Underwater, Pulau Merah, Sukamade, dan lainnya.

Minggu (23/7) malam, Nataly akan naik ke Gunung Ijen untuk melihat Blue Fire.

"Di Banyuwangi bisa menikmati semuanya. Saya bisa berenang, snorkeling, menikmati hutan, dan lainnya. Dan yang paling saya suka, masyarakat di sini ramah-ramah," kata Nataly.

Itulah yang membuat Nataly tidak menginap di hotel selama di Banyuwangi, melainkan di home stay Kecamatan Licin Banyuwangi sehingga dia bisa berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

Bagi Nataly ini bukan pertama kalinya ke Banyuwangi. Tahun lalu, dia juga berlibur ke Banyuwangi. Bahkan Nataly, pernah turut serta mengenakan dan menari tarian gandrung, saat Banyuwangi Etno Carnival.

"Tahun lalu saya pernah ke Banyuwangi, dan diajak mencoba tari gandrung. Itu pengalaman yang sangat indah. Karena itu, tahun ini saya ke Banyuwangi lagi. Apalagi sekarang ada Green Run," kata Nataly.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved