Berita Surabaya

Khofifah Resmikan Kampung Berseri Astra di Surabaya, Ini Tujuannya

"Program ini seharusnya bisa menjadi inspirasi, bukan hanya Astra, namun juga masyarakat dan perusahaan lain," tandas Khofifah.

Khofifah Resmikan Kampung Berseri Astra di Surabaya, Ini Tujuannya
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa meresmikan Kampung Berseri Astra, di Keputih, Surabaya, Minggu (23/7/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa, meresmikan Kampung Berseri Astra (KBA) di Surabaya, Minggu (23/7/2017).

Menyasar 324 Kepala Keluarga di tiga RT, program CSR yang digagas oleh PT Astra International ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya hidup masyarakat melalui peningkatan kualitas lingkungan.

Pada sambutannya, Khofifah mengaku kagum dengan program yang telah dibuat perusahaan produsen otomotif ini.

Menurutnya, dengan adanya program bantuan tersebut, Astra sekaligus memberikan harapan peningkatan kualitas ekonomi kepada masyarakat.

"Program Astra ini bagus sekali. Saya pikir daerah pinggiran seperti ini tidak akan menjadi berseri seperti halnya saat ini tanpa adanya semangat yang harmoni, baik melalui program CSR maupun semangat masyarakat sendiri untuk hidup berseri," kata Khofifah di acara yang juga bertepatan dengan puncak ulang tahun PT Astra Internasional TBK.

"Melihat orang berseri atau melihat orang yang tersenyum, tentu lebih menarik dibandingkan yang cemberut. Seperti halnya demikian, kita kini lebih nyaman tinggal di kampung ini. Berseri kampungnya, berseri warganya, berseri kehidupan ekonominya," ujar perempuan yang juga menjabat Ketua Muslimat NU ini.

Tak hanya memuji semangat warga maupun Astra, Khofifah juga mengapresiasi peran beberapa universitas yang mau memberikan sumbangsih pemikiran dalam perawatan kampung berseri ini.

"Tanpa adanya program perawatan yang baik, tak mungkin bisa kita bisa menikmati dalam jangka panjang. Saya rasa harmonisasi seperti ini yang harus terus diintegrasikan," papar Khofifah.

"Program ini seharusnya bisa menjadi inspirasi, bukan hanya Astra, namun juga masyarakat dan perusahaan lain. Sesuai dengan tema ulang tahun Astra, Inspirasi 60 Tahun Astra," puji Khofifah.

Di sisi lain, Chief of Corporate Communications, Sosial responsobility, PT Astra Internasional TBK, Pongki Pamungkas, menjelaskan bahwa program CSR tersebut memang dibuat untuk mengakomodasi keinginan masyarakat yang menginginkan perubahan lingkungannya untuk menjadi lebih baik.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved