Liga Indonesia

Mengaku Sering Dicurangi Wasit, Persegres Sambut Baik Wasit Asing Pimpin Liga 1

"Saya setuju banget dan itu bagus sekali untuk sepakbola Indonesia. Seharusnya keputusan ini diambil sudah dari dulu-dulu," kata Hanafi.

Mengaku Sering Dicurangi Wasit, Persegres Sambut Baik Wasit Asing Pimpin Liga 1
surya/ist
Hanafi Pelatih Persegres Gresik United 

SURYA.co.id | GRESIK - Keputusan PT LIB selaku operator Liga untuk memakai wasit asing pada putaran kedua Liga 1 disambut baik Persegres Gresik United.

Pelatih Persegres Hanafi sering kali mengeluhkan kinerja wasit lokal yang dinilai berat sebelah, terutama saat Persegres melawan tim besar seperti, Persib Bandung, Persija Jakarta, Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan Arema FC beberapa waktu lalu.

Hanafi menilai, keputusan PT LIB kali ini tepat untuk memajukan sepakbola Indonesia yang dinilai secara perangkat pertandingan sudah sangat buruk.

"Saya setuju banget dan itu bagus sekali untuk sepakbola Indonesia. Seharusnya keputusan ini diambil sudah dari dulu-dulu. Dan harapan saya jangan hanya putaran kedua ini saja, tapi terus sampai lima tahun kedepan agar kebiasaan buruk wasit lokal dapat hilang," kata Hanafi pada Surya.co.id, Rabu (19/7/2017) sore.

Pelatih asal Malang itu menuturkan, dirinya meyakini dengan adanya wasit asing, akan dapat memberikan contoh wasit lokal dalam memimpin jalannya pertandingan dengan tegas tanpa terkecoh protes pemain dari klub besar sekalipun.

"Semoga wasit asing bisa jadi contoh yang baik dan benar untuk wasit lokal kita, agar kualitas wasit didalam negeri ini sedikit-sedikit berubah kearah yang lebih baik. Tidak hanya itu, wasit asing juga harus bisa dipercaya, sebab dengan kualitas yang mereka miliki, mereka harus memperlihatkan bagaimana sepakbola yang benar," ujarnya.

Bahkan karena menilai seringnya Persegres dicurangi oleh wasit, Hanafi meminta pada PT LIB agar selalu menggunakan wasit asing Ketika timnya berlaga agar tidak dicurangi.

"Saya minta setiap Persegres main, tolong wasitnya yang asing saja. Karena pastikan wasit asingnya akan dibagi. Jangan pas hanya tim besar saja yang pakai wasit asing," jelas Hanafi.

Seperti diberitakan sebelumnya, mulai 4 Agustus mendatang, pada putaran kedua gelaran Liga 1, PT LIB akan menggunakan wasit asing.

Langkah ini dilakukan PT LIB seiring banyaknya terjadi keputusan kontroversi yang dilakukan perangkat pertandingan di putaran pertama Liga 1.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved