VIDEO - Ribuan Pencari Kerja Banjiri Job Fair di GOR Joyoboyo Kediri

Wow, bursa kerja alias Job Fair di Kediri ini benar-benar jadi magnet para pencari kerja. Nggak percaya? tonton videonya sampai habis...

SURYA.co.id | KEDIRI - Job Fair atau bursa kerja Kota Kediri 2017 di GOR Joyoboyo, Selasa (18/7/2017), dibanjiri ribuan pencari kerja.

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini menawarkan sekitar 1.000 lowongan kerja.

Kegiatan Job Fair ini diikuti 62 perusahaan baik dari Kota Kediri maupun luar Kota Kediri. Sedangkan formasi lowongan pekerjaan yang dibutuhkan mulai lulusan SMA sederajat sampai dengan sarjana.

Setelah dibuka Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, pengunjung pencari kerja ini memenuhi stand - stand perusahaan peserta job fair. Malahan pengunjung yang rata-rata baru lulus kuliah banyak yang lesehan menulis surat lamaran kerja.

Bursa kerja yang rutin digelar setiap tahun oleh Pemerintah Kota Kediri ini untuk mempertemukan perusahaan dengan masyarakat sebagai pencari kerja. Kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Kota Kediri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyebutkan, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2016 pertumbuhan usaha di Kota Kediri naik mencapai 19,52 persen dari sensus ekonomi 2006.

Di Kota Kediri saat ini terdapat 39.932 usaha menengah kecil (UMK) yang dapat menyerap tenaga kerja sebesar 58,20 persen. Untuk usaha menengah besar (UMB) dengan jumlah 1.126 usaha dapat menyerap tenaga kerja sebesar 41,80 persen.

“Hal ini sesuai dengan harapan kita, bahwa UMK yang lebih banyak menyerap tenaga kerja daripada UMB,” ujarnya.

Walikota juga mengimbau bila ada masyarakat Kota Kediri yang akan membuka usaha di Kota Kediri, juga harus mengambil tenaga kerjanya dari Kota kediri.

“Di Indonesia populasi manusianya banyak, jadi harus bisa menimbulkan dampak ekonomi yang lebih baik lagi. Saat ini banyak investor yang datang di Kota Kediri untuk berinvestasi karena dinilai sebagai kota yang ideal untuk menanamkan modalnya,” ungkapnya.

Selain digelar Job Fair, di lokasi juga dihadirkan presentasi pengusaha muda Kota Kediri yang sukses mengembangkan Distro Gaplek.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved