Berita Gresik

Setelah 41 Hari Tak Produksi, Operasional PT Smelting kembali Normal, bahkan seperti ini Kondisinya

"Operasional pabrik Smelting sudah betul-betul normal kembali. Bahkan, sudah melampaui produktivitas sebelum berhenti operasional," kata Antonius.

Setelah 41 Hari Tak Produksi, Operasional PT Smelting kembali Normal, bahkan seperti ini Kondisinya
surabaya.tribunnews.com/Mohammad Romadoni
PT Smelting di Gresik kembali beroperasi setelah 41 hari vakum. 

SURYA.co.id | GRESIK - Tiga bulan paska berhenti beroperasi, produktivitas PT Smelting Gresik kembali normal. Bahkan, jauh lebih produktif dan lebih efesien dibanding sebelum berhenti produksi.

"Operasional pabrik Smelting sudah betul-betul normal kembali. Bahkan, sudah melampaui produktivitas sebelum berhenti operasional," kata Antonius Prayoga Smelter Plant Manager PT Smeting Gresik, Selasa (18/7/2017).

Pada bulan Mei atau bulan ketiga setelah beroperasi kembali, misalnya, rasio kualitas produk anoda tembaga mencapai 99,85 persen. Rasio itu sudah melampaui kualitas tiga bulan terakhir sebelum pabrik berhenti beroperasi.

Menurut Yoga, dalam waktu singkat produktivitas bisa kembali normal karena karyawan baru yang mengoperasionalkan ini patuh terhadap SOP (Standard Operation Procedure) dan mengikuti sepenuhnya instruksi supervisor.

"Para pekerja yang sekarang disiplin, cepat belajar dan rajin. Sehingga kesalahan-kesalahan dalam mengoperasikan pabrik menjadi lebih kecil," tambahnya.

Sebelumnya, PT Smelting Gresik sempat berhenti produksi selama 41 hari karena ada persoalan dengan pekerja dan kini masalah tersebut masuk ke PHI (pengadilan hubungan industrial).

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved