Breaking News:

Media Sosial

Berpakaian Seksi Keliling Benteng Sejarah, Model Cantik Arab ini Diserukan untuk Ditangkap

"Jika dia orang asing, mereka menyerukan tentang kecantikan pinggangnya dan pesona matanya. Tapi karena dia orang Arab Saudi Maka Harus Ditangkap

twitter
Model cantik ini mengunggah video saat ia mengenakan busana mini berkeliling di benteng bersejarah di daerah Ushayqir, sekitar 96 mil dari Riyadh - salah satu provinsi paling konservatif di negara itu. 

SURYA.co.id - Seorang model Arab Saudi bernama Khulood baru-baru ini membuat geger warga.

Model cantik ini membuat video saat ia mengenakan busana mini berkeliling di benteng bersejarah di daerah Ushayqir, sekitar 96 mil dari Riyadh - salah satu provinsi paling konservatif di negara itu.

Video tersebut diunggah akun Twitter Milik @Fatimah al Issa pada 16 Juli 2017 lalu.

Tampilnya model berpakaian seksi itu tentu saja membuat warga geram karena wanita di Arab Saudi diharuskan memakai jubah longgar dan berjilbab.

Tidak sedikit yang meminta agar polisi turun tangan.

Fatima al-Issa dalam cuitan berbahasa Arab menulis : Jika dia orang asing, mereka akan menyerukan tentang kecantikan pinggangnya dan pesona matanya ... Tapi karena dia orang Arab Saudi mereka menyerukan agar dia ditangkap.

Meski dikecam habis-habisan, tidak sedikit warga Arab yang membela wanita tersebut.

Wael al-Gassim, penulis dan filsuf, mengatakan kepada BBC bahwa dia terkejut melihat tweet yang marah dan menakutkan.

"Saya pikir dia telah membom atau membunuh seseorang. Ternyata masalahnya hanya tentang roknya yang tidak mereka sukai, " katanya.

Beberapa juga mencatat ketika Melania Trump memilih tidak memakai abaya saat kunjungan bersama suaminya ke Saudi pada Mei 2017, namun dipuji karena pilihan pakaiannya.

Wakil Komite untuk Promosi Kebijakan dan Pencegahan Arab Saudi dalam cuitannya memastikan telah mengetahui video tersebut dan menghubungi pihak berwenang terkait hal itu. (Alfiah Wahyu Sri Utami)

Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved